Ketik pencarian Anda

MNC Land MNC Terkini

Dukung Animasi Lokal, MNC Animation Hadir di Jiyu Matsuri 2019

Foto: MNC Media
JAKARTA – MNC Animation hadir di event Jiyu Matsuri 2019. Event ini merupakan kegiatan rutin tahunan Universitas Negeri Jakarta. Tahun ini, Jiyu Matsuri hadir dengan mengusung tema barunya yaitu “Dive Animation”.
Sebagai narasumber dalam event ini, Producer Serial animasi KIKO dari MNC Animation Esaf Andreas Sinaulan menyampaikan, bahwa hadirnya MNC Animation dalam kegiatan milenial seperti Jiyu Matsuri ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap animasi lokal.
“Selain mengisi event-event animasi, MNC Animation juga rutin mengadakan program company visit yang mengundang para pegiat animasi dan akademisi untuk sharing langsung bersama para animator handal di MNC Animation,” ujarnya, di Jakarta, Kamis (21/11/2019).
MNC Animation adalah perusahaan yang berdiri sejak 2011. Sebagai perusahaan animasi yang sangat kompeten dan telah banyak melahirkan animasi-animasi nasional seperti Entong, Kiko, Zak Strom, Titus, dan banyak lainnya.
Esaf berharap kolaborasi antara pegiat dan penggemar animasi lokal harus tumbuh semakin besar. Karena, untuk berjaya di negeri sendiri dibutuhkan dukungan dari semua pihak.
Sementara itu, Public Relations Jiyu Matsuri Nur Rohman mengatakan, di industri 4.0 animasi saat ini bukan hanya media hiburan semata tetapi menjadi bisnis masa depan yang menjanjikan. Sebab, animasi dapat menjadi wadah bagi milenial sebagai wujud ekpresi dari kegelisahan dan keresahan yang berbentuk positif.
“Sesuai tema tersebut, UNJ mengundang narasumber-narasumber kompeten di bidangnya. Salah satunya, MNC Animation,” kata Nur Rohman.
Video: Elok Nuriyatur Rosyidah