Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dubes Pardede: Media Bantu Promosikan Tanzania

JAKARTA – Pada umumnya, masyarakat seringkali memandang negara-negara di benua Afrika tidak kondusif. Tapi tidak dengan Tanzania. Negara ini memiliki kemiripan dengan Indonesia dan baik untuk menjadi tujuan investasi serta wisata.

Duta Besar RI untuk Tanzania Prof. Dr. Ratlan Pardede mengusulkan agar terjalin kerja sama antara tanzania dengan sister city seperti Bali dan kota di Jawa Timur. ”Ini dimaksudkan untuk mendorong ekspor mesin-mesin pertanian dari Indonesia ke Tanzania yang sedang bergerak untuk menjadi negara semi-industri,” ujar Pardede,

Seperti diketahui, Duta Besar RI untuk Tanzania Prof. Dr. Ratlan Pardede merangkap Burundi, Rwanda dan Uni Komoros saat mengunjungi kantor MNC Media di iNews Tower, Kamis (1/11/2018).

“Kami datang untuk meyakinkan Indonesia, dengan bantuan media untuk mempromosikan bagaimana sebenarnya di Tanzania, Burundi, Rwanda dan Uni Komoros,” kata Pardede.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan bantuan media pihaknya ingin meyakinkan warga Indonesia bahwa rakyat Tanzania adalah orang-orang yang jujur dan relatif tertib dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan, para pedagang bisa meninggalkan dagangan mereka tanpa harus ditutup dan tidak harus khawatir.

Tidak hanya Tanzania, negara-negara lain yang menjadi wilayah kerja KBRI Dar Es Salaam menurut Pardede kondisinya aman, termasuk Rwanda yang pernah dilanda konflik etnis tiga dekade lalu.

Selain kondisi politik dan kehidupan sehari-hari, kondisi cuaca dan makanan di negara Afrika Timur seperti Tanzania juga dinilai mirip dengan di Tanah Air. Tanzania memiliki lokasi tujuan wisata yang menarik seperti Taman Nasional Serengeti dan Gunung Kilimanjaro.*

Baca juga:  MNC Life Kasih Fasilitas Gratis Vaksin Influenza untuk Karyawan MNC Group

 

 

 

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1