Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Media MNC Terkini

Dua Jurnalis MNC Group Sabet Penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019

Foto : MNC Media

JAKARTA – Sebagai perusahaan media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara, MNC Group terus memacu kualitas produksi berita dan juga kemampuan para jurnalisnya. Komitmen dan kerja keras ini membuahkan hasil, salah satunya berupa penghargaan yang diberikan dalam berbagai ajang.

Terbaru, dua awak redaksi dari portal berita Okezone dan radio MNC Trijaya FM berhasil menyabet penghargaan dalam acara Penganugerahan Lomba Jurnalistik Pemprov DKI Jakarta “Muhammad Hoesni Thamrin (MH Thamrin)” 2019.

Feby Novalius, jurnalis Okezone.com meraih nominee II dalam kategori artikel online terbaik dan Fazri Rizkiyah dari Radio MNC Trijaya meraih penghargaan untuk kategori radio.

Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta dalam acara Penganugerahan Lomba Jurnalistik Pemprov DKI Jakarta “Muhammad Hoesni Thamrin (MH Thamrin)” 2019 di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis siang (26/9).

Melalui artikel berjudul “Jadi Primadona Investasi, Jakarta Hadirkan Inovasi Layanan Perizinan”, Feby yang sehari-hari bertugas di kanal ekonomi Okezone berhasil meraih anugerah jurnalistik yang memang rutin setiap tahun diberikan kepada insan media.

Dalam artikelnya, ia menulis soal kemudahan dalam berusaha yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para penanam modal dengan berbagai macam inovasi layanan yang disediakan.

Alhasil, hal ini membuat Jakarta memberikan kontribusi sebesar 78% dari penilaian indeks kemudahan berusaha di Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun dan Indonesia naik 33 peringkat pada indikator Starting a Business.

Baca juga:  2 Destinasi Saat Lebaran, Ala Pemeran Chef Grant

Sementara Fazri dari MNC Trijaya meraih juara I ekshibisi dalam kategori Liputan Radio. Ia mendapatkan anugerah jurnalistik feature liputan radio berjudul “Ratangga Wajah Baru Jakarta”.

Gelaran Anugerah Jurnalistik “MH Thamrin” – PWI DKI Jaya 2019 sendiri sudah memasuki tahun ke-45 penyelenggaraan, dan merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada insan pers yang menghasilkan karya jurnalistik terbaik sejak era Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada 1974.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan ini untuk dapat menampung karya jurnalistik yang bersifat membangun dan kritis terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Ajang ini juga sebagai sarana bagi jurnalis untuk menampilkan hasil karya jurnalistiknya sekaligus mendapatkan apresiasi atas hasil karyanya tersebut.