Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Dorong Pengembangan Koperasi, MNC Life dan PT Tomiko Mandiri Indonesia Sinergi

JAKARTA – PT MNC Life Assurance (MNC Life) sebagai perusahaan asuransi jiwa di bawah naungan MNC Group, terus berkembang dan melebarkan penetrasinya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MOU) dengan Konsorsium Koperasi Karawang yaitu PT Tomiko Mandiri Indonesia, di Gedung MNC Financial Services, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Keuangan PT MNC Life Assurance Ogan Irfan Darmawulan didampingi Chief Marketing Officer (CMO) PT MNC Life Assurance Aldi Rinaldi dan Direktur Utama PT Tomiko Mandiri Indonesia Ihin Solihin didampingi Warman selaku Komisaris Utama PT Tomiko Mandiri Indonesia sekaligus Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Karawang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk Wito Mailoa, management holding MNC Life serta jajaran manajemen PT MNC Life Assurance dan PT Tomiko Mandiri Indonesia.

Dalam kerjasama tersebut disepakati jumlah 77.000 anggota koperasi yang berasal dari 40 koperasi di Karawang mendapat jaminan asuransi dari Hario Siaga.

Hario Siaga merupakan produk unggulan dari MNC Life dengan premi Rp 55.000 yang memberi perlindungan asuransi jiwa karena risiko kecelakaan sebesar Rp 30 juta dan manfaat penggantian biaya Rumah Sakit akibat kecelakaan sebesar Rp 3 juta.

“Kerjasama ini merupakan langkah awal dari kerberlanjutan antara MNC Life dan PT Tomiko. Kami harapkan tidak terbatas dengan anggota primer (di Karawang) tapi seluruh Jawa Barat. Hario Siaga ini memberi manfaat dengan memberikan asuransi kecelakaan pada anggota koperasi,” ujar Ogan Irfan Darmawulan di Gedung MNC Finance, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Baca juga:  Diskusi Sindo Weekly, Saatnya Milenial Membangun Desa

Dalam kesempatan yang sama, Aldi Rinaldi menambahkan, Hario Siaga merupakan produk unggulan dari MNC Life, yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat memiliki hak perlindungan asuransi secara mudah dan murah.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, selain sebagai salah satu strategi perusahaan untuk memperluas pangsa pasar dalam penjualan produk Hario Siaga, kerja sama ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam pengembangan kemampuan koperasi yang dalam kedudukannya sebagai pelaku usaha ekonomi nasional,” terang dia.

Sementara itu, Ihin Solihin menyatakan nantinya jumlah koperasi yang bergabung dalam konsorsium akan terus bertambah. “Dengan terjalinnya kemitraan antara MNC Life dan PT Tomiko Mandiri Indonesia maka seluruh anggota koperasi tidak perlu khawatir lagi akan risiko-risiko yang tidak diharapkan, sehingga seluruh anggota koperasi kami yang merupakan pekerja dan memiliki keluarga baik di dalam atau luar kota dapat lebih tenang dan nyaman selama berada di manapun,” ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, koperasi sering kali disalahartikan hanya sebagai tempat simpan-pinjam. Fungsi koperasi yaitu untuk mensejahterakan anggotanya, oleh karena itu program asuransi Hario Siaga ini tepat digunakan untuk melindungi seluruh anggota koperasi.

“Terima kasih kepada MNC Life yang berani menggandeng kami. Kerjasama ini akan dikembangkan terus ke depannya sehingga persepsi masyarakat terhadap koperasi semakin baik,” tandas Ihin.*

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1