Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dipenuhi Wanita Cantik, Finalis Miss Indonesia Mingle ke MNC Group

Foto : MNC Media

JAKARTA – Jelang malam puncak Grand Final Miss Indonesia 2019 yang akan digelar di MNC Studios, seluruh finalis Miss Indonesia 2019 mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kantor berita terbesar se-Asia Tenggara, MNC Media di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Dalam kunjungan nya mereka diajak untuk mengenal media di MNC Group dan cara kerja dari pelaksana redaksi. Mereka diperlihatkan bagaimana cara memproduksi berita media televisi, cetak, radio, dan online.

34 Finalis Miss Indonesia tersebut tampak antusias. Apalagi saat puluhan finalis itu berkesempatan mendengarkan pemaparan singkat dari pakar-pakar di MNC Media Group. Seperti jajaran redaksi media cetak, radio, televisi, dan online di Gedung INews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Diantara puluhan finalis ada satu yang bertanya dalam sesi sharing bersama para perwakilan redaksi pemberitaan MNC Group. Dia finalis perwakilan Sulawesi Utara, Sharon Margriet Sumolang. Ia menggunakan kesempatan langka tersebut untuk melontarkan pertanyaan.

Video : Elok Rosyidah

Wanita yang menuntut ilmu jurusan Hubungan Internasional tersebut bertanya soal peran seorang news anchor dalam proses produksi berita di televisi.

Setelah sesi sharing selesai, para finalis dilanjutkan berkeliling ruang redaksi radio, televisi, dan online MNC Media Group. Mereka dibagi dua group dan beberapa di antaranya pun berkesempatan mengunjungi ruang redaksi Okezone.com di lantai 12 Gedung INews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Nikmati Keseruan Nonton Langsung Indonesian Idol di MNC Studio

Group lainnya melihat langsung bagaimana news anchor melakukan kerjanya dan penyiar radio saat sedang on air.

Raut sumringah dengan pengalaman dan pembelajaran yang baru untuk melihat langsung produksi sebuah media secara dekat membuat para finalis sangat senang. Mereka menjadi terinspirasi jika nantinya bisa seperti apa yang mereka inginkan ketika masuk dalam perusahaan media.