Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dimulai dengan Cuci Tangan, Ini Kiat Sederhana Tangkal Virus Korona

Foto: MNC Media

JAKARTA – Virus Corona tipe baru atau Novel Koronavirus (2019-nCov) membuat resah dunia. Apalagi korban terus berjatuhan. Hingga Senin (10/2/2020) saja, korban meninggal akibat virus korona baru di China bertambah menjadi 908 orang. Artinya ada penambahan 97 jumlah kematian baru dibandingkan sehari sebelumnya.

Penyebaran virus novel coronavirus (2019-nCoV) yang menimbulkan banyak korban, membuat orang menjadi takut dan membatasi kegiatan ke luar negeri. Namun, beberapa dari mereka lupa dengan hal-hal dasar yang dapat mencegah infeksi dari virus Korona tersebut.

Dirangkum dari iNews.id, Kamis (6/2/2020), berikut kami rangkumkan bagaimana cara untuk mencegah dan memutus rantai infeksi virus Korona:

1. Mencuci tangan menggunakan antiseptik yang mengandung povidone iodine atau dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol. Lakukan hal tersebut sebelum pulang ke rumah.

2. Gunakan masker bedah sesuai dengan petunjuk untuk menghindari penularan atau tertularnya penyakit, terutama di keramaian.

3. Hindari kontak dengan penderita flu. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan virus korona tersebut.

4. Hindari gaya hidup mengonsumsi makanan mentah atau setengah matang untuk mencegah penularan virus tersebut. Sebab, virus Korona dapat mati pada suhu 65 derajat Celsius.

5. Jangan sembarangan bermain dengan hewan liar di jalanan atau keramaian tanpa perlindungan.

6. Hindari terpapar asap rokok maupun menjadi perokok aktif dapat berbahaya bagi tubuh. Hal ini dikarenakan dalam rokok terdapat zat kimia yang menghancurkan sistem pembersihan dalam tubuh, sehingga menyebabkan tubuh tidak dapat menyaring virus yang menghantam tubuh.

Baca juga:  Pacu Infrastruktur Telekomunikasi, Chairman MNC Group Apresiasi Pembukaan Kantor Baru ZTE di Park Tower MNC Land

Ikuti terus informasi terkini tentang Virus Korona di inews.id/tag/virus-korona. Dan jangan lupa untuk selalu berperilaku hidup sehat dan bersih karena virus Korona tidak dapat menular kepada orang-orang dengan stamina dan kondisi imun yang baik.