Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Didapuk Jadi Duta Lingkungan, Abdul Idol Ajak Milenial Tanam Pohon di Candi Gedongsongo

Foto: MNC Media

UNGARAN – “Saya bangga dapat terlibat secara nyata dalam upaya memperbaiki lingkungan,” ungkap Ahmad Abdul Runner-Up Indonesian Idol 2018 saat menanam pohon di candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pekan lalu.

Dia hadir untuk mendukung langsung program penanaman pohon Candi Sadar Lingkungan (Candi Darling) di kompleks candi itu. Penyanyi yang akrab disapa Abdul ini pun juga didapuk sebagai duta lingkungan.

Abdul mengatakan alam beserta seluruh kekayaan dan keindahannya merupakan warisan dari leluhur yang harus selalu dijaga. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu melestarikan lingkungan.

“Saya merasa sangat antusias dalam kegiatan yang sangat positif ini. Saya berharap, langkah-langkah merawat bumi dapat dilakukan secara rutin oleh generasi milenial,” katanya.

Wakil dari Bali di ajang Indonesian Idol 2018 kemudian mengaku senang karena bisa diikutsertakan di program ini. Ia mengungkapkan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti program yang memberikan perhatian terhadap lingkungan.

“Kalau menanam pohon di candi, daerah pegunungan sih kebetulan belum pernah. Ini baru pertama kali. Jadi, punya pengalaman yang baru, seru juga bareng orang-orang yang ada di sini,” katanya.

Namun, lanjut Abdul, jika terlibat dalam kegiatan lingkungan hidup, ia sudah pernah melakukannya seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi sampah plastik dan dampaknya kelihatan, yakni lingkungan mulai bersih. “Aku juga pernah mengikuti gerakan membersihkan sampah di kawasan hutan mangrove dan kawasan pantainya,” pungkasnya.