Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dibuka Desember, Ini Cara Daftar Audisi Hafiz Indonesia 2019

Foto: Official RCTI

JAKARTA – Masih ingatkah kamu sama Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11)? Ya, mereka adalah dua Hafiz cilik Indonesia yang melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 atau 19th Moscow International Quran Reciting Competition pada akhir Oktober lalu.

Kamu bisa menonton tayangan Hafiz Indonesia 2019 dimanapun melalui smartphone dan laptop, dengan mudah di link ini.

Tercatat lebih dari 6.000 orang memadati acara tersebut. Mereka pun dibuat terharu dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang kedua anak itu bacakan. Pengunjung umumnya merupakan masyarakat muslim Rusia di Moskow dan sekitarnya. Selain itu, hadir pula undangan dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan diplomatik.

Seperti diketahui, keduanya memiliki sederet prestasi dikancah internasional karena kepiawaiannya melantunkan ayat-ayat suci Al-quran. Ghozali adalah juara pertama lomba Hafiz Indonesia 2017 semenetara Kamil meraih juara ketiga. Tak hanya itu, pada lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah, Ghozali menempati posisi ketiga dan Kamil berada posisi keenam.

Video: Official RCTI

Stasiun televisi swasta, RCTI kembali menggelar ajang pencarian bakat Hafiz Indonesia 2019. Memasuki season 7, program yang menampilkan bakat anak-anak yang mampu menghafal ayat-ayat Al Quran ini bakal menghadirkan peserta-peserta dari seluruh Indonesia. Anak-anak itu akan beradu kemampuan dalam menghafalkan dan melafalkan ayat-ayat suci.

Baca juga:  Saksikan Aksi Seru KIKO: Berburu Harta Karun di RCTI

Diumumkan lewat akun official Instagram @hafizrcti, audisi Hafiz Indonesia 2019 akan dibuka pada Desember 2018 dan terbuka untuk umum baik itu WNI ataupun WNA. Apa persyaratan dan bagaimana cara mendaftar audisi Hafiz Indonesia 2019?

Pertama, peserta harus berusia minimal 3 tahun dan maksimal 10 tahun sebelum Juni 2019. Kedua, peserta minimal mampu menghafal 5 juz dan melampirkan formulir, foto terbaru calon peserta, serta rekaman video bacaan 1 surat yang dihafal minimal 30 ayat dalam 1 keping DVD.

Formulir dapat kamu unduh atau download di www.rcti.tv kemudian kirim ke Tim Hafiz Indonesia 2019, MNC Studios (RCTI-Produksi), Tower 1 Lantai 5, Jl. Raya Perjuangan No.1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530.

Hafiz Indonesia adalah sebuah program acara di RCTI. Acara ini merupakan salah satu program unggulan yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1