Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dibalik Kejayaan Sang macan Tanpa Kandang

Foto: MNC Media

JAKARTA – 17 Februari 2018 menjadi momen kebangkitan tim sepakbola Persija Jakarta. Setelah dua tahun puasa gelar, Persija akhirnya berhasil memenangkan Piala Presiden ketiga dan juga menjuarai Boost Sports Super Fix Cup 2018.

Meski memiliki prestasi mentereng, Persija tidak seperti tim-tim lainnya yang mempunyai stadion sendiri. Kepahitan ini harus dirasakan tim yang sudah dibentuk sejak 28 November 1928. Selama hampir 90 tahun, dua kali kandang tim kebanggaan ibukota ini dibongkar. Pertama Stadion Menteng dirubuhkan pada 2006 dan kedua Stadion Lebak Bulus pada 2015.

“Persija ini kan tim ibukota bisa dibilang banyak fansnya. Jadi miris saja apabila tidak punya stadion sendiri,” kata Kapten Persija Ismed Sofyan.

Video: Official MNCTV

Itu adalah kisah yang dihadirkan Program Jendela MNCTV berjudul Dibalik Kejayaan Persija. Karya liputan ini berhasil menyabet juara kedua untuk kategori televisi di ajang penghargaan Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2018.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2018 yang digelar di Balai Kota Jakarta, menjadi wujud apresiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta kepada insan pers. Acara tersebut bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya jurnalis yang membangun dan kritis pada pembangunan yang telah terlaksana.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap media dapat berperan lebih banyak lagi dalam menumbuhkembangkan budaya Bahasa Indonesia di tengah masyarakat.

Baca juga:  MNC Vision & MNC Play Kolaborasi dengan DW Hadirkan Program Edukasi Bisnis Start-up

“Maka saya ucapkan bagi yang mendapat penghargaan. Kita ingin bahasa yang kita cintai dan banggakan ini bertumbuh lebih cepat. Teman-teman jurnalis memiliki kesempatan untuk mengembangkan itu,” ucapnya, di acara tersebut, seperti dikutip dari iNews.id, Kamis (22/11/2018).

Setiap pemenang diberi penghargaan berupa piala dan sertifikat. Selain itu, ada tambahan hadiah berupa sepeda motor bagi juara pertama, serta uang tunai untuk juara kedua dan ketiga.

 

Penghargaan dari BPJS Kesehatan

MNCTV juga mendapat apresiasi dari ajang penghargaan yang diselenggarakan BPJS Kesehatan untuk kategori televisi 2018. Stasiun televisi milik MNC Group ini menjadi juara kedua dengan karya yang berjudul “BPJS dan Digitalisasi Layanan Kesehatan”.

Lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan diikuti oleh 86 peserta dari beragam media massa baik lokal maupun nasional. Adapun kategori yang dilombakan adalah kategori media cetak, online, foto jurnalistik, dan televisi.

Terpisah, News Production MNCTV, Rahmat Hidayat mengungkapkan rasa bangga atas kerja sama tim produksi berita yang telah berupaya maksimal sehingga Dibalik Kejayaan Persija serta BPJS dan digitalisasi Layanan Kesehatan mampu meraih penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta dan dari BPJS Kesehatan.

“Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami. Kami berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta. Terima kasih juga kami ucapkan kepada BPJS Kesehata. Dan tidak lupa, terima kasih juga untuk pemirsa setia MNCTV. MNCTV sekali lagi berhasil menyajikan informasi bermanfaat bagi masyarakat luas, terlebih di tengah hiruk pikuk Pemilu serentak yang begitu menyita perhatian dan pikiran publik. Mudah-mudahan ini menjadi pendorong bagi kami untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi,” kata Rahmat.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1