Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Diangkat ke Layar Lebar, Roman Picisan Syuting di Belanda Usai Lebaran

JAKARTA – Sinetron Roman Picisan The Series (ROMPIS) yang tayang tahun lalu di RCTI akan diangkat ke layar lebar. Setelah melakukan syuting di Jakarta, selanjutnya mereka akan melakukan pengambilan gambar di Belanda.

Salah satu bintang Rompis, Arbani Yazis, mengungkapkan proses syuting di negara kincir angin tersebut mengalami penundaan dari jadwal semula. Rencana awalnya, syuting di Belanda harusnya sudah mulai dilakukan sejak sekitar beberapa pekan lalu.

“Seharusnya kami April kemarin berangkat ke Belanda untuk syuting di lokasi. Tapi karena ada beberapa faktor, jadinya mundur. Jadi, habis Lebaran ke sananya (untuk syuting),” tuturnya saat acara “Meet and Greet dan Buka Bersama” dengan para fans di Gedung iNews Center, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Meskipun begitu, Arbani mengaku bersyukur dengan mundurnya jadwal itu. Dengan demikian, dia bisa lebih leluasa untuk mempersiapkan segalanya. “Persiapannya jadi lebih matang. Kami rencana berangkat 2 hari setelah lebaran. Tujuannya Amstedam,” kata dia.

Alasan mengapa negeri kincir angin dipilih menjadi lokasi syuting, Arbani menjelaskan karena sinetron dan film ini memang mengisahkan tentang kehidupan anak muda, seperti percintaan dan mengejar pendidikan. Banyak pelajar Indonesia yang kuliah di Belanda.

“Kenapa di Belanda, karena mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana cukup banyak. Mahasiswa di sana juga tak harus menggunakan bahasa Belanda (untuk sehari-hari). Jadi, masih make sense kalau (syuting) di Belanda,” terangnya.

Baca juga:  Info Tajil Enak, Yuk Tonton Tajil Hunter di Channel 98 MNC Vision

Setelah menuai sukses cukup besar di sinetron, Rompis akhirnya diangkat ke layar lebar. Sama seperti versi sinetron, Rompis versi layar lebar juga disutradarai oleh Monty Tiwa. Monty Tiwa sebelumnya menggarap sejumlah film termasuk Sabtu Bersama Bapak (nanti judul film ditulis miring). Rencananya, film tersebut diproyeksikan tayang di bioskop tahun ini.

Pemeran dalam film ini di antaranya Arbani Yazis, Umay Shahab, dan Adinda Azani. Selain itu, ada Beby Tsabina yang merupakan pendatang baru dalam film produksi MNC Pictures ini. Beby sebelumnya tidak tercatat sebagai pemain dalam Rompis versi sinetron.

Roman Picisan mengisahkan tentang Roman (Arbani) dan Wulan (Adinda) yang menjalin hubungan jarak jauh karena harus menempuh pendidikan di Belanda, tepatnya di Amsterdam. Hubungan jarak jauh seperti itu membuat mereka terancam karena kesibukan masing-masing dan kehadiran orang ketiga, yakni Meira (Cut Beby Tshabina).*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1