Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dewan Juri IMA Kedepankan Kualitas untuk Tentukan Aktor Terbaik

Foto : MNC Media

JAKARTA – Indonesian Movie Actors Awards adalah salah satu program spesial yang menjadi program unggulan RCTI tiap tahunnya. IMA Awards juga menjadi ajang pembuktian bagi setiap sineas perfilman bahwa karyanya adalah yang terbaik dan terfavorit.

Malam Puncak IMA Awards 2019 akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Maret 2019 pukul21.00 WIB dan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta.

Tak banyak berbeda, tahun 2019 komposisi jajaran dewan juri IMA Awards kembali diisi nama-nama yang sudah berpengalaman sebagai juri ditahun-tahun sebelumnya dan nama-nama baru. Mereka adalah Lukman Sardi sebagai Ketua Dewan Juri, kemudian Marcella Zalianty, Salman Aristo, dan Robert Ronny yang menjadi dewan juri pada ajang IMA Awards tahun sebelumnya dan kembali dipercayakan menjadi dewan juri pada IMA Awards tahun ini.

Selain itu, deretan wajah baru yang tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam dunia perfilman yaitu, Wulan Guritno, Luna Maya, dan Mouly Surya bergabung di jajaran dewan juri untuk menambah keragaman sudut pandang penilaian.

Video : Elok Rosyidah

“Tidak mudah untuk mencapai sebuah kesepakatan oleh para dewan juri dalam menentukan nama-nama nomine pada tiap kategorinya. Karya-karya insan perfilman kita yang semakin baik tiap tahunnya tentu menjadi tantangan bagi kami sebagai dewan juri untuk memilih siapa yang terbaik.” ujar Lukman Sardi, Ketua Dewan Juri IMA Awards 2019.

Baca juga:  Selamat! Maria Jadi Pemenang Indonesian Idol 2018

Aktor berpengalaman tersebut kemudian mengatakan bahwa dalam menentukan para nominasi itu mengedepankan kualitas film dan para aktor. Maka dari itu ia mengungkapkan IMA selalu mencari juri-juri yang memiliki kredibiltas untuk menentukan film dan nominasi terbaik.

“Untuk menentukan nominasi memang susah, apalagi menentukan Award nya pun juga susah, perbedaan latar belakang kita sebagai juri ini membuat diskusi menjadi agak panjang untuk menetukan pemenang tersebut, dan kita menghindari kedekatan tapi  kita mengedepankan kualitas,”tukasnya.

Sementara itu, Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri mengatakan Jajaran nomine yang diisi oleh nama-nama aktor, aktris dan film-film terbaik Indonesia telah ditentukan oleh dewan juri di tiap kategorinya. Namun ia mengatakan akan melibatkan masyarakat melalui vote.

“Partisipasi masyarakat melalui voting juga sangat penting untuk menentukan karya terfavorit yang berhak menerima penghargaan di IMA Awards.” pungkasnya.