Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Deretan Destinasi Wisata Akhir Tahun dari Mister Aladin

Foto: Pixabay

JAKARTA – Jelang akhir tahun 2018, berburu tempat liburan jadi hal yang wajib bagi para travelers lantaran identik dengan libur panjang. Bicara soal liburan, Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo mengungkapkan, kota-kota di Indonesia yang masih menjadi tren destinasi di akhir tahun, terutama untuk Natal dan Tahun Baru.

“Kalau di Indonesia, Bali masih berada di nomor satu, kemudian Yogyakarta dan Surabaya, masih di tiga destinasi itu (yang populer),” kata Nitha saat acara Travel Insight 2018 Mister Aladin di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Berdasarkan data dari Mister Aladin, destinasi favorit liburan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 adalah 39 persen untuk pemesanan tujuan Yogyakarta, 55 persen tujuan Semarang, dan 60 persen ke Surabaya.

Video: Official Mister Aladin

Selain itu, tren destinasi wisata di Indonesia adalah kota-kota yang memiliki tempat Instagramable. Di antaranya tempat-tempat yang dijuluki sebagai ‘Bali Baru’ seperti Danau Toba, Tanjung Lesung, Tanjung Kelayang, Pulau Seribu, Candi Borobudur, Mandalika, Gunung Bromo, Wakatobi, Labuan Bajo, dan Morotai.

“Kami juga melihat user kami banyak yang mencari destinasi yang instagenic. Selain di kota-kota tadi, ada juga Labuan Bajo, Sumba, Raja Ampat, untuk mencari spot foto laut. Kalau mencari kawasan pegunungan, ada Yogyakarta, Malang, dan Bromo,” ucapnya.

Sebagai informasi, menurut penelitian yang dilakukan Instagram pada semester satu 2017, terdapat 10 negara terbaik yang selalu menjadi incaran mencari hasil foto Instagramable, dan Indonesia berada di urutan pertama dalam urutan tersebut mendahului Inggris dan Italia.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1