Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Demokrasi Lewat Seni, The F Thing Hadirkan #FTHESYSTEM 2.0

Foto : MNC Media

JAKARTA – The F Thing kembali menggelar #FTHESYSTEM 2.0. Kegiatan ini bakal dihelat pada 27 April 2019 di Twilo Skate Park, Kemang, Jakarta.

Tahun ini, merupakan kali kedua diselenggarakannya #FTHESYSTEM 2.0. Tentunya, penyelenggaraan #FTHESYSTEM 2.0 kali ini lebih fresh dan menarik untuk diikuti oleh semua lapisan masyarakat.

Kegiatan ini juga sengaja diselenggaraan pascapemilu 2019. Hal itu selaras dengan tema yang diangkat pada tahun ini, yaitu Bhinneka Tunggal Ika atau “unity in diversity”. Di mana, #FTHESYSTEM 2.0 ingin mengapresiasi demokrasi melalui seni sering dalam rangka mempersatukan semangat para anak muda.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Selain itu, #FTHESYSTEM 2.0 diadakan guna menyambut semangat tren masa kini yang berhubungan dengan budaya street atau street culture, merayakan aspek-aspek yang berkaitan dengan tren tersebut dari segi seni, musik hip hop, tarian jalanan atau street dance, olahraga skate, dan fesyen street atau streetwear. The F Thing juga ingin menciptakan pengalaman daring-luring atau online-offline, dimana brand-brand lokal juga berpartisipasi di antara para pelaku fashion, street culture, dan komunitas.

Kegiatan ini menekankan pada segmen live mural oleh para seniman mural lokal, seni instalasi oleh brand-brand lokal yaitu Legiteamate, Vercline, Kokkakuma, Whitelust, Muzca, dan Concrete Mind. Kamu juga bakal dihibur oleh penampilan musik dari grup rap kolektif BALIZTIKA, dan tarian jalanan beserta penampilan skate dengan berbagai trik yang menarik.