Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Demi Perankan Alif di Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Rela Lakukan Ini

Foto: MNC Media

JAKARTA – Aktor muda Arbani Yasiz didapuk sebagai pemeran utama dalam film adaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi, Ranah 3 Warna. Dalam film yang baru memulai proses produksi tersebut, Arbani memerankan sosok Alif, pemuda lulusan Pondok Madani (PM) Ponorogo Jawa Timur yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi luar negeri.

Tokoh Alif merupakan karakter sentral dalam trilogi Negeri 5 Menara ini. Tak mudah bagi seorang Arbani memerankan sosok tersebut. Pasalnya dalam cerita, Alif merupakan pemuda asal pinggiran Danau Maninjau, Minangkabau yang kental dengan budaya Minang.

Sementara Arbani Yasiz yang lahir dan besar di Jakarta sama sekali tidak menguasai bahasa Minang. “Ini pertama kali pakai dialek Minang,” tutur Arbani.

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Arbani untuk menguasai bahasa Minang. Bersama lawan mainnya seperti Amanda Rawles dan Teuku Rassya, Arbani perlu waktu satu bulan guna membiasakan diri dengan dialek Minang.

“Dari proses reading sampai sekarang ya sekitar 1 bulan ya,” jelas dia.

Selain berjuang menguasai bahasa Minang, Arbani Yasiz juga dituntut menurunkan berat badan agar sesuai dengan karakter Alif. Berbagai cara Arbani lakukan guna memenuhi kriteria yang ditetapkan sutradara, termasuk dengan berhenti mengkonsumsi nasi untuk sementara waktu. Dia harus menyelesaikan target untuk menurunkan dua kilogram lagi.

“61 (kilogram) sih seharusnya, tapi sekarang masih 63. Jadi, dua kilogram lagi lah. Caranya ya dengan nge-gym, jogging, stop makan nasi, yang karbohidrat-karbohidrat enggak,” ungkapnya.