Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dear Warga DKI, Ini Informasi Lengkap Pembatasan Transportasi di Jakarta

Foto: MNC Media

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatasi jam operasional transportasi di ibu kota, mulai Senin (23/3/2020) hingga Minggu (5/4/2020). Kebijakan itu diambil untuk mencegah penularan virus korona (Covid-19).

“Sebagai upaya melindungi warga, sekaligus menekan pertumbuhan penularan covid-19,” tulis akun Instagram resmi Pemprov DKI sebagaimana dikutip dari iNews.id, Minggu (22/3/2020).

Pembatasan jam operasional tersebut berlaku untuk MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jakarta dan Commuter Line atau KRL. Empat transportasi itu hanya beroperasi pada pukul 06.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Selain itu, pembatasan juga berlaku untuk jumlah penumpang setiap perjalanan. Jumlah penumpang MRT Jakarta, misalnya dibatasi maksimal 60 orang/kereta atau 360/rangkaian kereta. Penumpang juga diminta untuk menjaga jarak 1 meter antar penumpang lainnya. Jarak antar kereta setiap 5 menit pada jam sibuk pada pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB, dan setiap 10 menit pada pukul 17.00 WIB – 19.00 WIB.

Transjakarta juga membatasi jumlah penumpang. Setiap bus gandeng hanya boleh memuat 60 orang dan bus single menampung 30 orang. Setiap penumpang juga diminta menjaga jarak antar penumpang.

Sedangkan Commuter Line atau KRL mengurangi jumlah perjalanan kereta dan membatasi jumlah penumpang setiap gerbong. Penumpang juga diminta menjaga jarak antar penumpang.

Jaga kesehatan dan keselamatan diri Anda saat melakukan perjalanan di tengah merebaknya virus korona (COVID-19). Dan jangan lupa update informasi Anda seputar transportasi di inews.id/tag/transportasi.