Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dear Nasabah, Ini Penjelasan Resmi MNC Bank Terkait Restrukturisasi Kredit

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan kelonggaran kepada para nasabah untuk melakukan restrukturisasi kredit. Kebijakan tersebut diambil untuk mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam pemberian relaksasi kredit kepada debitur yang berdampak wabah pandemi virus korona (COVID-19).

“Bank akan melakukan penyesuaian terhadap kesepakatan perjanjian kredit dengan nasabah, ” demikian disampaikan manajemen MNC Bank, Senin (30/3/2020).

MNC Bank menjelaskan, untuk mendapatkan relaksasi tersebut, nasabah harus memenuhi beberapa kriteria. Pertama, debitur yang terkena dampak langsung dari COVID-19 dengan nilai kredit di bawah Rp10 miliar untuk pekerja informal, berpenghasilan harian dan UMKM. Kedua, debitur tidak memiliki tunggakan atau jika terdapat tunggakan tidak lebih dari 30 hari terhitung sampai dengan 1 April 2020.

Kemudian, bagi debitur yang ingin mengajukan permohonan restrukturisasi dipersilakan untuk menghubungi Relationship Manager yang menangani kreditnya atau menghubungi call center MNC Bank ke 1500188 atau mengirimkan surat elektronik ke customer_care@mncbank.co.id.

Namun, bagi debitur yang tidak memenuhi kriteria tersebut, MNC Bank memiliki kebijakan restrukturisasi tersendiri dan dipersilakan untuk menghubungi call center atau bisa juga mengirimkan surat elektronik ke alamat yang sudah disebutkan tadi.

MNC Bank mengingatkan agar debitur selalu mengikuti informasi yang diberikan melalui situs resmi perusahaan. Debitur juga diminta tidak mudah mempercayai informasi yang bersifat hoaks dan tidak menanggapi pihak-pihak yang tidak berkepentingan untuk melakukan koleksi pembayaran kredit.

Baca juga:  Infokom Elektrindo – BAKTI Sosialisasikan Manfaat Akses Internet di NTB

“Restrukturisasi dimaksudkan sebagai kemudahan untuk pemenuhan tanggung jawab dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian,” tulis MNC Bank.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah