Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Dari Karnaval Sampai Kuliner, Ada di Festival Budaya Sunyaragi

Foto : Suryangi

JAKARTA – Udah mau akhir pekan aja nih, guys. Sudah atur jadwal mau liburan ke mana?

Kalian bisa kok liburan yang asyik, nggak jauh dari Ibu Kota. Yup, kalian bisa pergi ke arah timur Jakarta, yaitu Cirebon.

Apalagi, saat ini, di Kota Udang tengah menggelar Festival Budaya Sunyaragi (FBS) dan Pameran Museum Bersama Sejarah Seni Budaya. Festival ini digelar di Taman Air Goa Sunyaragi, Jl Birgjend Dharsono, Kota Cirebon pada 26 – 30 Juni 2019.

Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat, menjelaskan, festival ini merupakan one stop festival. Sebuah even promosi lengkap potensi wisata Cirebon. Dari mulai budaya, kuliner, sejarah hingga kerajinan yang ada di wilayah Cirebon

Sementara itu Kadisbudparpora Cirebon, Hartono, festival ini akan menjadi perhelatan yang baik dalam menggali sejarah bangsa. Setidaknya 11 museum dari berbagai daerah akan mengikuti perhelatan ini.

Dia mengatakan, 11 museum itu di antaranya, museum Basoeki Abdullah, museum Pusaka Kasepuhan, museum Nasional Indonesia, dan museum Benteng Vredeburg. Selain itu juga ada museum Kebangkitan Nasional, museum Perumusan Naskah Proklamasi, museum Seni Jakarta, Balai Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat, Kendi Pertula, dan Dewan Kesenian Kota Cirebong.