Ketik pencarian Anda

Uncategorized

Dapatkan Standing Ovation, Novia Tetap Tersingkir dari Indonesian Idol X

Foto: MNC Media

JAKARTA – Seluruh finalis Top 8 Spektakuler Show Indonesian Idol X, Senin (13/1/20) malam, ditantang membawakan lagu dangdut populer. Dengan aransemen berbeda, yakni sesuai versi terbaik mereka, para kontestan akhirnya berhasil menaklukkan dangdut challenge tersebut.

Keberhasilan mereka di babak ini membuktikan bahwa seluruh kontestan Indonesian Idol memiliki kemampuan bernyanyi yang luar biasa. Tak hanya piawai di lagu barat, para finalis juga pandai menyanyikan lagu dangdut. Alhasil, tantangan ini pun membuat persaingan antarfinalis terasa begitu ketat.

Kejutan pun terjadi, meski telah memberikan penampilan terbaiknya, Novia harus tersingkir dari panggung megah Indonesian Idol. Novia berada di tiga posisi terbawah dengan perolehan voting terendah bersama Tiara dan Lyodra. Ini juga kali pertama, ketiga kontestan tersebut mencicipi posisi tidak aman.

Novia yang telah mendapatkan pujian dari seluruh juri, dan lima standing ovation, ternyata hal tersebut tak menjamin Novia bisa terus maju ke babak selanjutnya. Novia selalu memberikan penampilan yang mengejutkan setiap pekannya, termasuk penampilannya di Babak Top 8 Spektakuler Show kali ini.

Menyanyikan lagu Judi dari raja dangdut Rhoma Irama, Novia yang dijuluki kuda hitam ini membawakan lagu dengan aransemen rock. Berkat penampilannya yang sempurna, Novia mendapatkan lima standing ovation dari seluruh juri Indonesian Idol.

Judika yang melihat penampilan kontestan berambut keriting tersebut turut senang. Tak heran jika ia pernah mengatakan selalu menunggu penampilan Novia setiap pekannya.

Baca juga:  Coaching Clinic di 10 Kota, MoJoC Jaring Generasi Muda Bertalenta

“Ini baru penampilan yang saya tunggu-tunggu. Saya senang banget lihat penampilan kamu malam ini. Di tiga peserta ini kamu masih memberikan yang terbaik. Tadi ada beberapa yang Novia ambil dan keren dan yang istimewa buat saya, semua lagu itu ada pesannya,” kata Judika.

“Saya salah satu penggemar lagu Rhoma Irama dan semua lagunya itu enak diaransemen rock. Kamu cocok sekali membawakan lagu ini dengan rock sehingga pesannya sampai,” tambahnya.

Namun keberhasilan itu sekali lagi tak membuat Novia bisa memastikan dirinya aman dan lolos ke babak spektakuler selanjutnya. Tersingkirnya Novia di ajang ini, membuat seluruh juri Indonesian Idol terkejut sekaligus terpukul.

Video: MNC Media

Melihat hasil tersebut, Ari Lasso pun merespon. “Saya pribadi cukup terpukul, karena Novia harus pulang,” ungkap Ari Lasso.

Karena mendapatkan hasil vote terendah, Novia pun menyikapinya secara tegar meski dengan mata yang berkaca-kaca. Novia juga terlihat menerima keputusan tereliminasi malam tadi.

Namun, di sela-sela waktu Novia tak kuasa menahan airmatanya ketika harus memberikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini mendukung kariernya.

“Terima kasih kepada para judges yang telah dukung Novia, terima kasih buat kalian yang telah dukung Novia hingga Top 8. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, terima kasih semuanya,” ujar Novia Bachmid di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Baca juga:  Pemerintah Antisipasi Kelebihan Bawaan Jamaah Haji

Kejutan benar-benar tersaji di panggung megah Indonesian Idol X. Persaingan di antara kontestan selalu tak bisa di prediksi. Kini tersisa tujuh kontestan yang akan kembali berjuang untuk meraih mimpinya. Top 7 tersebut yakni Ziva, Ainun, Mirabeth, Nuca, Mahalini, Tiara, dan Lyodra.

Jadi jangan lupa saksikan terus Indonesian Idol X dengan kejutan dan tantangan lainnya, setiap hari Senin pukul 21.00 WIB di RCTI dan live streaming di RCTI+ serta MNC Now.