Ketik pencarian Anda

MNC Media

Dapat Pujian dari Juri, Penampilan Kevin dan Chandra Masih Menyisakan Catatan

JAKARTA – Penampilan selanjutnya di panggung Indonesian Idol babak spektakuler adalah Kevin. Kali ini, kontestan berdarah Maluku tersebut membawakan lagu Sayang yang dipopularkan oleh Via Vallen. Usai tampil, ia mendapatkan pujian dan kritikan dari para juri.

Armand Maulana dan Ari Lasso pun memuji suara Kevin yang sudah memiliki identitas yang kuat. Namun, Armand mengkritisi pada saat bagian Kevin nge-rap. Menurutnya, banyak tempo dan nafas yang harus diatur dengan benar. Selain itu, keduanya juga sangat menyayangkan aksi panggung Kevin yang dinilai masih kurang.

“Tone suara kamu tuh sudah punya identitas banget. Jadi memang itu yang disyukuri. Tapi memang ada bad newsnya, pas tadi ngerap antara tempo sama nafas harus hati-hati. Tadi kamu itu juga kelihatan kayak jalan biasa, enggak ada soulnya,” papar Armand Maulana.

“Semua kritikan sudah disampein sama Armand. Sarannya, jangan pernah melepaskan konsentrasi sebelum lagu itu selesai. Menambahkan dari Armand pas kamu jalan, kamu harus isi mata kamu. Supaya itu bisa jadi magnet buat orang bisa mencintai kamu. Dan kamu menjadikan lagu Sayang milik Via Vallen ini kelas tersendiri,” tambah Ari Lasso.

Tak berbeda dari Kevin, penampilan Chandra malam ini pun tuai pujian dan juga kritikan. Membawakan lagu Bebaskan Diriku dari Armada, Bunga Citra Lestari menilai penampilannya kali ini sangat kuat, namun masih perlu ada yang diperbaiki.

Baca juga:  Manushi Chhillar Ungkap Pengalaman Jadi Miss World 2017

“Chandra, aku mau bilang kalau penampilan kamu itu yang terkuat. Kamu nyanyi dengan rasa, tapi aku masih mau melihat kamu lebih dan lebih, masih ada perbaikan lagi,” ujar Bunga Citra Lestari.

Maia Estianty menilai, vibra suara Chandra perlu dilatih lagi. Sedangkan Ari Lasso, ia menyebutkan bahwa diakhir penampilan, Chandra kurang berani mengeksplor aksi panggung dan membuat penampilannya bertambah dramatis.

“Sebenarnya kamu bagus banget, tapi ada sedikit pitchy. Menurut saya, vibra kamu harus dilatih lagi,” ucap Maia Estianty.

“Penampilan di awal dibuka dengan bagus, tapi diakhir kamu kurang berani eksplor. Bikin suatu yang dramatis,” tutup Ari Lasso.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(Sumber: Okezone)

Tags: