Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

DahSyatnya Awards Wujud Dukungan dan Apresiasi Bagi Pemusik

Foto : MNC Media

JAKARTA – Memasuki tahun ke-11, program TV Dahsyat garapan RCTI konsisten memberikan penghargaan tahunan bagi insan musik Tanah Air. Meski sudah sekitar 1,5 tahun tidak tayang lagi di layar kaca RCTI , penghargaan Dahsyatnya Awards tetap akan digelar.

Pasalnya, kehadiran acaranya ternyata masih disambut baik banyak kalangan artis penyanyi dan musisi. Melalui Dahsyatnya Awards ajang penghargaan tersebut akan digelar di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, 28 Maret 2019.

Ada yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat itu sebuah penghargaan mengandalkan tangga lagu DahSyat untuk pemilihan nominasi, namun kali ini RCTI bekerja sama dengan belasan radio dalam menentukan nominasi di Dahsyatnya Awards 2019.

Hal tersebut disampaikan Dini Putri, Programming and Acquisition Director RCTI saat konferensi pers. “Ada 13 radio yang bekerja sama dengan kita, yaitu empat radio dangdut, sembilan sisanya adalah radio genre umum, pop,” kata Dini Putri saat konferensi pers di MNC Studios, beberapa hari lalu

Dini menyebutkan 13 radio komersil tersebut akan menghimpun data musisi yang karyanya paling laris. “Nanti masing-masing radio akan menyebutkan beberapa nama, nanti kita yang menghitung poinnya. Yang tertinggi itulah yang nanti jadi nominasi,” ujarnya.

Video : Elok Rosyidah

Ke-13 radio itu di antaranya Prambors, Gen FM, iRadio, Jak FM, Trax FM, Global Radio, Bens Radio, Delta FM, Bahana FM, V Radio, Mersi FM, Hot FM, dan RDI.

Baca juga:  Diskon Mister Aladin untuk Wisata ke Luar Negeri

Terdapat 12 kategori nominasi Dahsyatnya Awards 2019. Di antaranya Solo Wanita, Solo Pria, Lagu terdahSyat, Penyanyi Dangdut, Duo/Grup, Duet/Kolaborasi, Pendatang Baru, Lagu Dangdut, Lagu Galau, Lagu Upbeat, OST Film, dan Lagu 90an.

Nominasi yang dipilih adalah lagu-lagu yang dirilis pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Terkecuali nominasi dari kategori OST Film TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan film di tahun 2018, dan kategori lagu 90an TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan 1 Januari 1990-31 Desember 1999.

Acara penganugerahan Dahsyatnya Awards ini akan dibawakan host-host Dahsyat, yakni Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan Luna Maya. Jangan lupa saksikan Dahsyatnya Awards 2019 di RCTI, Kamis 28 Maret 2019, pukul 21.15 WIB.

Tags: