Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Daerah Ini Jadi Jujugan Wisata Saat Lebaran

Foto : Ceria Holiday

JAKARTA – Sudah tahu mau kemana saat libur lebaran nanti? Kalau belum, kamu bisa ke tempat wisata yang menjadi jujugan para traveler.

Yup, di musim mudik ini, sejumlah kota di Indonesia memang menjadi primadona sebagai destinasi yang banyak dikunjungi. Namun, sekitar 80 persen, destinasi tersebut berpusat di Pulau Jawa, terutama kawasan yang masih dekat dengan ibu kota seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer Mister Aladin Veranika Gunawan. Dia mengatakan, jelang mudik Lebaran, Mister Aladin mengalami peningkatan di sisi penjualan tiket kereta api. Bahkan, peningkatan itu cukup signifikan yakni hampir 20 kali lipat. Begitu juga transaksi hotel yang dapat dilakukan di Mister Aladin.

Selain DIY, Surabaya, Jawa Timur juga menjadi tempat jujugan para traveler saat mudik Lebaran.

 

“Destinasi populer saat Lebaran itu hampir 80 persen ada di Pulau Jawa. Di antaranya Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya,” kata Veranika.

Menurut Veranika, kenaikan harga tiket pesawat juga tak menjadi kendala Mister Aladin. Malahan, penjualan tiket pesawat justru mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat.

“Jika 80 persennya di Pulau Jawa, 20 persen destinasi sisanya itu di luar Pulau Jawa,” kata dia.

Selain kota-kota tersebut, dia juga menyebut sejumlah kota di Jawa Barat yang populer dikunjungi pemudik dan wisatawan saat Lebaran, di antaranya Bogor dan Bandung. “Yang paling tinggi peminat itu memang  di Yogyakarta, Solo, dan Semarang,” ucapnya.