Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cuaca Tak Menentu, Ini Jurus agar Make-Up Tahan Lama

Cuaca di Ibu Kota Jakarta yang belakangan ini tidak menentu seperti sedang panas terik, lalu tiba-tiba langsung turun hujan deras, tidak lama kemudian langsung panas terik lagi. Selain membuat kondisi tubuh jadi gampang sakit, kondisi cuaca yang seperti ini juga sedikit banyak memusingkan banyak kaum wanita. Pasalnya, juga mempengaruhi keawetan make-up yang dipulas untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Berulang kali re-touch make-up tentu sangat merepotkan dan menyita waktu bukan? Lalu, sebetulnya apakah kunci agar pulasan make-up di wajah tetap awet tahan lama walaupun dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu ini?

“Sebetulnya kunci dari make-up yang menempel tahan lama walau cuaca lagi seperti ini, pertama dari perawatan kulit terlebih dahulu. Make-up tahan lama berarti kulit harus bersih dulu. Setelah perawatan kulitnya sudah bagus, baru perhatikan produk make-up nya. Kuncinya ada di pemakaian foundation dan bedak,” papar beauty expert dari LTPro, Erlin kala ditemui Okezone, Jumat (2/2/2018) dalam acara High Tea with HighEnd “The Perfection of Life” di Branz, Metropolitan Tower, Jakarta Selatan.

Pemakaian foundation dan bedak ini, lanjutnya, harus diperhatikan teksturenya. Jika memiliki kulit yang berminyak, tidak disarankan memakai foundation dengan tekstur padat karena terlalu menutup wajah sehingga membuat kulit tidak bisa bernafas.

“Yang padat itu terlalu covering, pakai yang cair saja yang ringan jadinya kulit masih bisa nafas. Untuk bedak pakai bedak tabur jangan padat alias compact,” tambahnya.

Baca juga:  MNC Trijaya Ungkap Strategi Inovasi di Era Digital

Sedangkan untuk tipe kulit kering, base make-up dengan pemakaian foundation bisa dipilih yang jenis apapun.

“Kulit kering, biar make-up nya menempel itu buat lembap dulu kulitnya. Caranya sebelum beraktivitas di pagi hari, setiap malam jangan lupa pakai krim malam dan serum biar kulitnya lembap. Lalu kemudian di pagi hari, harus pakai sunblock dulu baru foundation. Foundation-nya jenis apa saja, yang penting biar melekat jadi dilembapin dulu kulitnya. Sebelum pakai bedak padat, bisa juga disemprot face mist dulu,” tukasnya.

 

Sumber: Okezone.com

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1