Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

CTO MNC Innovation Centre Bakal Kasih Support Unit Bisnis ke Arah Digital

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Tren industri digital 4.0 mengharuskan setiap perusahaan untuk selalu mengedepankan bisnis model yang serba digital. Pengembangan inovasi dan kreatifitas yang jadi letak pembedanya.

CTO MNC Innovation Centre Yudi Hamka mengatakan hadirnya MNC Innovation center sebagai wujud merealisasikan amanah dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

“Innocent diamanahkan untuk mensupport semua proses digitalisasi bisnis model di MNC Group, termasuk bagaimana pengembangan aplikasi, sistem, infrastruktur untuk kita konsolidasikan,” ujarnya.

Kehadiran MNC Innovation centre juga kata Yudi untuk membantu semua unit usaha di MNC Group terkait program digitalisasi agar bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Memang tadi disampaikan bahwa setiap unit dalam tahapannya masing-masing,” katanya.

Namun demikian, Pria yang memiliki prinsip kerja layaknya samurai menegaskan bahwa dirinya siap membuat MNC Innovation centre sebagai think tanknya MNC lebih-lebih bagi negara. Walaupun Ia menyebut masih ada tantangan yang harus ditaklukan dalam industri digital, seperti membangun SDM yang canggih dengan karakter yang kuat.

“Jadi kita lebih kepada bagaiamana membuat inovasi kedepan yang bisa dikembangkan untuk membantu semua unit bisnis di MNC agar lebih kompetitif secara digital kedepannya terutama menghadapi industri 4.0, walaupun ada kendala,” tukasnya.