Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

CTO MNC Group : Anak Muda Mampu Jawab Tantangan Industri 4.0

Foto : MNC Media

JAKARTA –  Tren industri teknologi semakin meningkat. Revolusi industri 4.0 kini sudah diambang dipintu. Revolusi industri ini secara fundamental akan mengubah cara dan pola  hidup. Era dimana jarak dan waktu dapat di tembus dengan teknologi digital, tentu juga akan memberikan pengaruh terhadap lingkup bekerja.

Merespon hal tersebut, CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 peran generasi muda harus sedikit banyak dilibatkan.

“Mereka ini harus kita berikan kesempatan dan diarahkan dengan baik dan benar,”ujar Yudi Hamka saat acara Round Table Discussion dalam menyambut Ulang Tahun Okezone.com yang ke-12 yang bertajuk “Kolaborasi untuk Negeri” di iNews Tower, Jakarta, Selasa (12/3).

Generasi milenial kata Yudi Hamka  memiliki potensial yang cukup tinggi untuk menjawab tantangan revolusi industri. Menurutnya jika anak-anak milenial tersebut diberikan akses untuk berkreativitas dalam menjawab tantangan rindusri 4.0 mereka bisa menghasilkan  sebuah produk bisnis yaang patut dibanggakan.

“Kita selalu inginjkan anak-anak muda ini bersemangat dalam berinovasi, seperti di MNC Group ini banyak produk yang dibuat anak-anak muda dan ketika sukses mereka tidak hanya diminta untuk membuat aplikasi tapi juga diwujudkan dalam model bisnis yang baik,” katanya.

Yudi Hamka kemudian menyampaikan bahwa MNC Group juga telah memabangun sebuah unit sebagai wujud keseriusan menghadapi tantangan transformasi digital. Saat ini MNC Group pun juga telahmemiliki beberapa aplikasi digital yang bisa menjadi kebanggaan bangsa karena di-develop oleh talenta-talenta terbaik Indonesia

Baca juga:  Dua Reporter Okezone Raih Penghargaan Anugerah Jurnalis Kemristekdikti 2017