Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Coutinho Dijual, 3 Pemain Ini Jadi Opsi Menarik untuk Liverpool

LIVERPOOL gagal mempertahankan Philippe Coutinho dari kejaran Barcelona. Gelandang berpaspor Brasil itu akhirnya resmi didatangkan Barcelona dengan mahar 142 juta pounds atau sekira Rp2,58 triliun.

Sebenarnya Liverpool tak perlu kebingungan setelah melepas Coutinho. Sebab mereka memiliki dana berlimpah untuk mendatangkan pemain anyar yang memiliki kualitas setara gelandang berusia 25 tahun itu.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapakah yang akan didatangkan Liverpool untuk menggantikan Coutinho. Melihat kondisi terkini, ada tiga pemain yang memiliki peluang besar mengisi peran Coutinho. Siapa saja?

Berikut tiga pemain yang paling mungkin gantikan Coutinho di Liverpool, mengutip dari Sportskeeda:

1. Julian Draxler (Paris Saint-Germain)

Draxler memiliki posisi idaman sebagai winger kiri. Namun, bersama Paris Saint-Germain (PSG), posisi winger kiri sudah disegel Neymar Jr. Alhasil, Draxler lebih banyak dimainkan sebagai second striker oleh pelatih PSG, Unai Emery.

Karena itu, Liverpool bisa memanfaatkan kondisi yang dialami Draxler saat ini. Apalagi, The Reds –julukan Liverpool– dapat menjanjikan satu tempat di pos winger kiri kepada Draxler, posisi yang dulunya ditempati Coutinho. Untuk mendatangkan Draxler, Liverpool setidaknya harus mengeluarkan 30 juta pounds atau sekira Rp545 miliar.

2. Riyad Mahrez (Leicester City)

Mahrez jadi kandidat kuat pengganti Coutinho di Liverpool. Winger berpaspor Aljazair itu disebut-sebut akan menjalani tes medis bersama Merseyside Merah dalam waktu dekat.

Baca juga:  Simak Trik Nyaman Saat Perjalanan Mudik

Jika berhasil didatangkan, Mahrez takkan ditempatkan sebagai winger kiri. Mantan pemain Le Havre itu akan dimainkan sebagai second striker, atau bertugas di belakang Roberto Firmino. Kecepatan dan akurasi tembakan adalah kelebihan yang dapat ditawarkan Mahrez. Saat ini, Mahrez memiliki harga pasar 27 juta pounds atau sekira Rp490 miliar.

3. Thomas Lemar (AS Monaco)

Jadi kandidat yang memiliki harga paling mahal. Lemar dibanderol AS Monaco seharga 90 juta pounds atau sekira Rp1,63 triliun. Secara gaya permainan, Lemar dan Coutinho agak berbeda. Lemar terkenal sebagai winger konvesional yang senang melepaskan umpan silang.

Sementara itu, Coutinho dikenal sebagai inverted winger, pemain sayap yang sering menusuk atau menembus pertahanan lawan. Namun, umpan-umpan silang Lemar itu bisa memanjakan Firmino dan Mohamed Salah yang terkenal pintar mencari posisi-posisi kosong.

Sumber: Okezone
Tags: