Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cooking Camp Ajak Siswa SD Buat Menu Makan Sehat

TANGERANG – Perhelatan promo film drama anak Cooking Camp di SD Budi Luhur Tangerang, Banten disambut antusias para siswa. Dalam kegiatan itu, sejumlah artis pemeran utama ikut memeriahkan acara.

Para siswa dan orang tua yang datang tak hanya diperkenalkan tentang dunia film, khususnya Coocking Camp, juga diberikan pemahaman tentang pentingnya membawa bekal makanan sehat saat berangkat ke sekolah.

Promo Produser MNC Picture Cindy J.P menuturkan, acara ini merupakan rangkaian promo film Cooking Camp yang akan tayang 28 Juni 2018. Salah satunya yakni school visit, dan menerapkan bekal sehat ke sekolah kepada anak.

Dalam pembuatan bekal sehat itu, para siswa dilibatkan untuk membuat menu sehat sehingga semarak kegiatan terlihat menarik.

“Anak-anak tadi sangat senang diajak membuat menu makan sehat ke sekolah. Tadi ada simulasi membuat menu makan sehat juga dan lainnya,” papar Cindy.

Pemeran Melli dalam film Cooking Camp Afifa mengaku senang bisa ikut mengkampanyekan pentingnya menu sehat bagi anak sebagai bekal di sekolah.

“Tadi kami kampanyekan membuat menu sehat di sekolah. Anak-anak sangat senang. Selain sehat, mereka juga dapat berkreasi membuat menu sesuai selera makan mereka masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, para siswa SD Budi Luhur Tangerang juga diajak menghias nasi sebagai menu makan yang akan mereka bawa dengan sayuran, sosis, dan makanan lainnya.

Baca juga:  Coach Armand Mohon Dengan Tulus men-Steal, Untuk Apa?

“Untuk menarik minat makan siswa, menu makannya harus dibuat menarik. Makanya tadi ada simulasi membuat menu makan sehat oleh anak-anak ini,” papar Afifa.

Menurut salah satu siswa SD Budi Luhur Tangerang Fahmi, bekal menu sehat di sekolah sangat penting untuk menghindari siswa jajan sembarangan. Apalagi, banyak jajanan di sekolah yang tidak diketahui kesehatannya telah banyak beredar.

“Ya, dengan kegiatan ini kami jadi tahu bahwa menu makan sehat bisa dibuat di rumah bersama-sama. Sehingga bisa membawa bekal ke sekolah,” ungkapnya.

Fahmi menambahkan, dirinya memang suka diberikan bekal makan oleh orangtuanya di rumah. Dengan kegiatan ini, dia bisa ikut menghias menu yang akan dibawanya.

“Tadi saya menghias makanan dengan sosis dan sayuran. Saya sangat suka makan dengan sosis goreng dan sayuran. Nanti saya mau bawa bekal seperti yang tadi saya buat,” sambung Fahmi lagi.

Untuk diketahui, Cooking Camp merupakan film drama anak Indonesia yang disutradarai Ifa Isfansyah. Film ini merupakan film anak pertama di Indonesia bertema memasak.

Sejumlah bintang anak bertabutan dalam film ini, seperti Farras Fatik, Chloe Xaviera (keponakan Agnez Mo), Alifa Lubis, dan finalis Junior Master Chef Indonesia Musim 1, Patrick.

Sumber: Sindonews.com

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1