Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Coba Resep Masakan Ini Jika Anda Malas Makan Nasi

MALAM ini Anda ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan malas makan nasi? Daripada pusing memikirkan ingin menyantap apa malam ini, tidak ada salahnya Anda mencoba membuat hidangan mi goreng untuk makan malam.

Ada dua pilihan bagi Anda untuk mencoba menu baru ini, yaitu mi bawang putih atau mi daging pedas. Untuk membuatnya juga tidak sulit. Anda bisa mengeluarkan stok mi yang ada di kulkas dan beberapa sayuran serta bumbu spesial. Ingin tahu resep dan bagaimana cara membuatnya? Berikut ulasannya:

Mi Bawang Putih

Bahan untuk empat porsi

30 mL (2 sendok makan) minyak sayur
5 siung bawang putih, cincang
4 daun bawang, dibagi
2 wortel, potong sebesar korek api
100 g (1 cangkir) kacang polong
2 sendok makan brown sugar
3 sendok makan kecap
250 g (9 oz) mi beras kering, dimasak

Cara membuat

Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan bawang putih dan tiga daun bawang, masak selama dua hingga tiga menit. Tambahkan wortel dan kacang polong, sebelum diaduk dengan gula coklat dan kecap. Tambahkan mi dan aduk bersama selama beberapa menit lagi. Bumbui dengan garam dan merica, lalu iris sisa daun bawang untuk taburan. Nikmati.

Mi Daging Sapi Pedas

Bahan untuk empat porsi

250 g (9 oz) daging sapi
1 sendok teh garam
½ sendok teh merica
1 sendok makan chinese 5 spice
3 siung bawang putih
1 cabai merah
2 sendok makan saus sambal
2 sendok makan kecap
250 g (9 oz) mi, dimasak

Baca juga:  Ketahui Pasangan Anda Sosok Wanita Dewasa atau Bukan, Ini 7 Tandanya

Hiasan

Cabai merah
Daun bawang

Cara membuat

Goreng daging sapi selama beberapa menit dengan garam, merica, dan bumbu chinese. Keluarkan dan sisihkan. Dalam penggorengan yang sama, goreng bawang putih dan cabai merah selama beberapa menit sebelum diaduk dengan saus sambal dan kecap. Tambahkan daging sapi dan mi. Campur bersama selama beberapa menit lagi. Sajikan dengan cabai merah dan daun bawang. Nikmati.

(Sumber: iNews)

Tags: