Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Bersiaplah, Master Chef Indonesia Kembali Dapuk Chef Juna Sebagai Juri

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Setelah 2 musim berturut-berturut (musim ke 3 & 4) menghilang, nama Junior Rorimpandey atau yang biasa dikenal Chef Juna, kembali didapuk sebagai juri pada ajang pencarian bakat memasak Master Chef Indonesia 2019.

Seorang Chef yang identik dengan tingkat ketelitian tinggi sepertinya berbeda dengan Chef Juna. Ia selalu menjadi sorotan setiap ajang pencarian bakat memasak Master Chef digelar dengan karakter yang melekat, yaitu sebagai
“Bad Boy”.

Sebelum Juna Terjun di Master Chef 2019

Dalam sebuah artikel, Chef Juna mengungkapkan bahwa perjalanan kariernya hingga menjadi chef kenamaan di Indonesia.Semua Ia rintis dengan terjun langsung ke dapur dan mulai bekerja dari titik nol.

Video : Elok Rosyidah

Mulanya keinginan bekerja dalam industri kuliner yang dilakoni Chef Juna adalah demi memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Dalam perjalanan kariernya, Ia pun mendapat pelatihan yang cukup keras dan begitu berharga dari seorang master sushi.

“Mulai dari kupas kentang, kupas udang, bikin nasi berbulan-bulan, gosok panci-panci besar dan berlemak,”ujar Chef Juna dalam sebuah artikel yang dikutip.

Tampilan karakter khas Juna telah menjadi magnet, dalam acara Master Chef Indonesia. Juna seolah menjauhkan diri dari cara memasak dengan mood yang baik, sehingga kesan Bad Boy sangat kental melekat pada dirinya. Pria kelahiran 20 Juli 1975 dengan tattoo nya yang nyentrik selalu menekankan pada sebuah kesempurnaan, ketepatan waktu, konsistensi, dan kedisiplinan sebagai standar untuk menjadi seorang chef yang baik.

Baca juga:  GTV Buka Pendaftaran Daring “Penghuni Rumah Terakhir”

Sebelumnya, Masterchef Indonesia sudah berjalan hingga musim ke-4. Di tahun 2011, musim pertama Masterchef Indonesia dimulai. Ajang memasak ini langsung menyedot perhatian masyarakat Indonesia kala itu yang disiarkan di Stasiun Televisi RCTI.

Terbukti dengan data yang tinggi dan juga penghargaan dari Panasonic Gobel Awards kategori Pencarian Bakat Terbaik yang diterima oleh tim Masterchef selama 2 tahun berturut-turut (2012 & 2013). Di setiap musimnya, Masterchef memiliki challenge berbeda yang menantang para kontestan untuk belajar dan meningkatkan skill memasak mereka.

Untuk mengikuti ajang Masterchef Indonesia tentunya tidak mudah. Dari mulai penyeleksian kontestan, hingga bertahan melalui berbagai challenge yang semakin lama kian tinggi tingkat kesulitan dan tantangannya. Semua bergantung pada usaha dari kontestan untuk tetap fokus serta terus membuka pikiran terhadap saran dan arahan yang telah diberikan oleh para juri. Selain itu dibutuhkan pula pribadi yang kuat dalam menghadapi tekanan, serta mampu membangun team work.

Kepribadian unik juga menjadi salah satu nilai yang kami cari karena dengan hal tersebut Galeri Masterchef akan lebih berwarna.

Jadi, siapkah kamu untuk mengubah hidupmu dengan memasak dan menjadi bagian dari Masterchef Indonesia musim kelima?