Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Chairwoman: Kebahagiaan Hidup Adalah Berbuat Baik pada Sesama

Foto : MNC Media

JAKARTA, Memiliki harta yang melimpah, bukan berarti jaminan hidup bahagia. Hal itu, setidaknya diungkapkan Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Menurutnya, yang membuat hidup nyaman adalah ketenangan dan kedamaian.

“Pada saat kita tenang, ‘we are happy’. Ngejar-ngejar uang terus bisa hektik (kalut) nanti,” ujarnya dalam video berjudul ‘Liliana Tanoesoedibjo BONGKAR kekayaan?! Boy William bingung! – #NebengBoy S3 Eps. 02’.

Istri dari Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo itu mengaku, materi bukanlah prioritas di dalam hidupnya. Menurutnya, hidup adalah untuk kebaikan pada sesama.

“Materi itu bukan sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan kita. Yang kita lihat itu ‘how we can make something good for the society’. Jadi, apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat, itu yang lebih baik daripada apa yang kita miliki,” tuturnya.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah Media

Dalam video yang sama, perempuan kelahiran Surabaya, 15 Maret 1967 silam ini terungkap, prinsip hidup yang patut ditiru oleh banyak orang. Prinsip tersebut adalah mensyukuri segala sesuatu dan tidak iri dengan milik orang lain. Hal ini diungkapkannya saat Boy menanyakan apakah Liliana pernah berpikir hidup orang lain jauh lebih baik.

“Di mata orang lain, manusia ‘kan enggak pernah cukup, pasti ‘kan kita selalu mikir hidup orang lain selalu lebih enak daripada kita,” ujar Boy. Pernyataan itu ditimpali oleh Liliana, “Iya benar, rumput tetangga jauh lebih hijau selalu.”

Baca juga:  Inilah Elvan Saragih, The New Rising Star Indonesia

Kemudian Boy bertanya, “Ibu juga ngerasain gitu enggak kadang-kadang (rumput tetangga lebih hijau)?”. “Enggak, enggak boleh. Rumput sendiri itu lebih baik,” jawab Liliana secara tegas.

Tentunya memiliki prinsip seperti itu bisa menjadi salah satu cara memberikan ketenangan. Dengan begitu kita tidak perlu pusing memikirkan hal lain yang harus dimiliki.