Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Chairman: Pariwisata Punya Prospek Besar, MNC Travel Harus Pacu Invoasi

Foto : MNC Media

JAKARTA – Industri travel kini cukup berkembang pesat di era digital, dan generasi milenial berperan besar dalam industri ini. Kaum Milenial memberikan dampak signifikan, hal ini seiring masuknya era digital dimana mereka merupakan generasi yang dekat dengan teknologi.

Platform wisata berupa aplikasi yang canggih dan ramah pengguna, dikuti segudang paket liburan dengan harga promo menarik seperti milik MNC Travel, tentu jadi sasaran millenial traveler. Selain pengembangan aplikasi, MNC Travel juga melakukan ekspansi kantor cabang baru.

Setelah sukses di Jakarta, kini MNC Travel melebarkan sayap dengan membuka cabang kedua di Kota Surabaya. Peresmian dilakukan pada Senin (9/9/2019) sore di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jl. Taman Ade Irma Suryani Nasution no. 21 Surabaya.

Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo didampingi CEO MNC Travel Veranika Gunawan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya kantor MNC Travel Surabaya. Turut hadir Board of Director MNC Group serta rekan partner bisnis MNC Travel.

Dalam sambutannya, Chairman MNC mengatakan bisnis travel di Indonesia memiliki prospek cukup besar. Selain jumlah penduduk yang cukup banyak, Indonesia juga punya potensi wisata cukup besar. Bahkan, kunjungan wisatawan asing terus meningkat.

“Industri travel punya potensi besar. Turis makin banyak. Ada 16 juta setiap tahun. Makanya, bandara dibangun di mana-mana. Kereta api juga begitu, penumpang bisa 200 juta lebih,” ujar Chairman MNC.

Baca juga:  Audisi Dipadati Peserta, The Voice Kids Indonesia Hanya Cari yang Berkarakter

Chairman MNC berpesan, manajemen MNC Travel harus mengambil peluang tersebut. Potensi ini harus dimanfaatkan dengan mengembangkan dan terus menjaganya. Caranya harus inovatif. Karena inovasi menjadi kunci keberhasilan bisnis travel bisa berkembang.

“Standar basic-nya sudah disediakan online, seperti tiket maupun hotel. Tetapi, yang sifatnya khusus, seperti paket wisata, akomodasi, itu pakai offline, ya travel ini,” katanya.

Chairman MNC kemudian menjelaskan, ada tiga hal penting dalam menjalankan bisnis travel. Pertama, servis yang baik. Kedua, harga yang bersaing dan ketiga, inovatif dalam melakukan promosi.

“Selain servis dan harga yang bersaing, promosinya harus mengena ke mana-mana. Percuma punya travel bagus kalau promosinya jelek,” ucapnya untuk menyemangati para staff yang hadir.