Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Land MNC Media MNC Terkini

Chairman Optimis MNC Land-Trump Dongkrak Pariwisata Indonesia

Foto : MNC Media

Jakarta – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo optimistis proyek kerja sama MNC Land dengan Trump Organization bakal mendongkrak pariwisata Indonesia.

Ia menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata bisa meningkat hingga 10 juta, dari sebelumnya 6 juta wisman.

“Ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan sejalan dengan niat pemerintah untuk mendorong pariwisata. Sekarang hanya 6 juta wisatawan mancanegara, kita akan mendorongnya menjadi lebih dari 10 juta,” ungkapnya di sela sesi tanya jawab dalam Pre-Launch Trump Residences Indonesia di Park Tower, Jakarta, Selasa (13/8).

Proyek di Bali dibangun di lahan seluas 102 hektare di Tabanan, Bali, meliputi hotel mewah bintang 6, lapangan golf, beach club dan vila residensial yang diselimuti keindahan panorama Samudera Hindia dan Pura Tanah Lot yang menjadi salah satu landmark paling bersejarah di Pulau Seribu Pura.

Tak hanya di Bali, MNC Land tengah merampungkan proyek pembangunan MNC Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang meliputi Trump Resort & Residences, theme park MNC World Lido, Movie Land, Sirkuit MotoGP dan kawasan residensial premium dengan berbagai fasilitas di lahan seluas 700 hektare.

Berbeda dengan MNC Bali Resort yang menawarkan panorama laut, lanjut Hary, Lido menyuguhkan keindahan dua gunung yakni Gunung Salak dan Gunung Pangrango dengan udaranya yang sejuk. “Saya percaya, Lido adalah resor gaya hidup paling terintegrasi,” kata Hary.

Baca juga:  Hary Tanoe: Olahraga adalah Alat Pemersatu Bangsa

Bagi Donald Trump Jr, Indonesia dengan populasi yang besar merupakan pasar yang lebih potensial dibandingkan dengan negara-negara lain.

Ia merasa puas atas kerja samanya dengan MNC Land membangun MNC Bali Resort dan MNC Lido City. “Ini sangat spektakuler, kesempatan yang luar biasa. Saya pikir belum banyak negara maju yang melakukan seperti yang kami lakukan ini,” tuturnya yang datang ke Indonesia bersama putra sulungnya, Donald Trump III.

Trump Jr mengatakan pemilihan lokasi yang tepat sangat penting dalam pembangunan properti. Proyek di Bali dan Lido dinilainya menempati lokasi yang sangat strategis.

Lido dekat dari Jakarta dan hanya butuh waktu sekitar 1 jam dengan Tol Bocimi. Belum lagi, posisinya yang diapit tiga provinsi yakni Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan populasi sekitar 80 juta jiwa.

“Ada hamparan hijau, keindahan alam dan lapangan golf yang spektakuler. Benar-benar tempat yang luar biasa untuk liburan akhir pekan bersama keluarga. Di Bali, samuderanya keren,” kata Trump Jr.