Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini Uncategorized

Chairman MNC: Semoga RCTI Tetap Menjadi Panutan Masyarakat

Foto : MNC Media

Jakarta – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sebagai televisi nomor satu kebanggaan bersama milik bangsa sukses menggelar perayaan HUT ke-30nya pada Jumat, 23 Agustus 2019. Dengan tema #WarnaCeritaCinta, kemeriahan acara HUT itu terlihat megah dengan tata panggung, tata suara, dan tata lampu yang memukau.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo juga turut hadir dalam malam puncak perayaan HUT RCTI Ke-30 di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (23/8). Dalam kunjungannya, Chairman MNC mengucap syukur lantaran RCTI sebagai salah satu televisi swasta dibawah payung MNC Group bisa mempertahankan eksistensi hingga 30 tahun.

“Tentunya saya bersyukur untuk ulang tahun yang ke-30 bagi RCTI,” ujarnya.

Sama seperti budaya ulang tahun lainnya, Chairman MNC ini juga menyampaikan harapannya untuk RCTI ke depan. Ia sangat berharap, RCTI sebagai televisi swasta pertama di Tanah Air bisa terus menjadi panutan bagi masyarakat serta para pesaingnya.

“Harapannya RCTI sebagai televisi swasta pertama di Indonesia tetap menjadi trendsetter dan memberikan contoh bagi TV lain,” tuturnya.

Selanjutnya, Chairman MNC juga menyambut positif adanya peluncuran layanan RCTI+. Menurut Hary Tanoesoedibjo, keberadaan RCTI+ bisa memberikan kemudahan bagi para pemirsa setianya untuk menikmati sajian program empat televisi di bawah naungan MNC Group.

Video : MNC Media

“RCTI+ itu adalah OTT untuk menyiarkan live streaming empat televisi di MNC Group. Jadi masyarakat bisa menyaksikan, bisa menonton melalui TV biasa atau streaming. Jadi kami memberikan fasilitas dan tentunya juga banyak konten atau program lain yang menarik terkait dengan program yang ada di televisi konvensional,” ujarnya.

Baca juga:  Tips Anti Ngomel Ala Komeng, di Dagelan Oke

Sebagai informasi, layanan OTT ini akan menyiarkan secara streaming konten-konten terkait siaran free to air (FTA) MNC Media yang meliputi RCTI, GTV, MNCTV , dan iNews TV . Tidak hanya itu, pemirsa juga akan disuguhi konten-konten yang berhubungan dengan FTA seperti bloopers, behind the scene , kuis, dan audisi. RCTI+ diyakini akan menjadi kontributor bagi lompatan pendapatan yang sangat besar untuk MNC Group.

Dengan audience share sebesar 40% atau berkisar 100 juta pemirsa, TV yang selama ini menjadi penonton setia empat TV MNC Group, maka basis itu bisa menjadi potential visitor dari OTT ini.

Selain RCTI+, MNC juga memiliki dua OTT lainnya untuk Pay TV dan independen OTT. Untuk OTT Pay TV, pelanggan MNC Vision, MNC Play, dan K-Vision bisa menonton melalui streaming di mana saja, kapan saja, sesuai dengan channel yang disukai.