Ketik pencarian Anda

MNC Land MNC Terkini

Chairman MNC Group: Properti & Pariwisata Sektor Penting Pendorong Laju Investasi

Foto: MNC Land

BALI – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo hadir sebagai Keynote Speaker dalam acara International Real Estate Federation (FIABCI) Global Summit Business 2018, Rabu (6/12/2018). Event internasional itu mengusung tema Affordable Housing & International Tourism Development. Tercatat, sebanyak 72 negara anggota FIABCI menghadiri konferensi tersebut, termasuk MNC Land.

Dalam talkshow FIABCI Global Summit Business 2018 tersebut, Chairman menjelaskan, event tahunan ini menjadi starting poin bagi Indonesia untuk meningkatkan kepercayaan para investor, khususnya di sektor properti dan pariwisata.

Diharapkan, konferensi berskala internasional ini dapat meningkatkan awareness bagi dunia terhadap Indonesia, termasuk Bali. Hal tersebut dirasa berperan penting guna meningkatkan laju investasi yang masuk ke Tanah Air.

“Sektor properti dan pariwisata merupakan industri yang dapat bergerak maju secara bersamaan. Terlebih kedua sektor tersebut sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi dalam negeri, karena dapat mendatangkan devisa dari para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia,” ujar Chairman.

Lebih lanjut Chairman mengatakan, karena sektor properti dan pariwisata memiliki peranan penting, perlu didukung dengan pembangunan jalan, bandara, jalur kereta double track hingga infrastruktur lainnya.

“Ketika saya bertemu dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, beliau sepakat bahwa sektor properti dan pariwisata akan menjadi prioritas untuk diperhatikan dan ditingkatkan pertumbuhannya,” tutur Chairman MNC Group.

Sebagai informasi MNC Land adalah perusahaan properti milik MNC Group. Didirikan pada tahun 1990, MNC Land terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan properti terkemuka di Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan komunitas dan gaya hidup kelas dunia masa depan.

Baca juga:  Banyak Selfie Banyak Rezeki, Dapatkan Hadiah Jutaan Rupiah dari “Uang Kaget GTV”

Saat ini MNC Land sedang merampungkan MNC Land Tower yaitu gedung mixed-use dengan 39 lantai yang terletak di kawasan strategis MNC Center, Jakarta Pusat. Gedung ini juga disiapkan untuk perkantoran Grade A. MNC Land Tower akan dilengkapi hotel Park Hyatt pertama di Indonesia. Konstruksi gedung ini telah selesai dan Park Hyatt Jakarta direncanakan dapat mulai beroperasi pada awal 2019.

Sementara itu, ada MNC Lido City merupakan kawasan kota mandiri seluas 3.000 hektare yang terletak di wilayah Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat. Di tahun 2018, pengembangan MNC Lido City telah memasuki tahapan penting, seperti pembangunan infrastruktur makro yang menghubungkan jalan utama kawasan sepanjang 3,4 kilometer dengan gerbang tol Ciawi-Sukabumi seksi I yang berada tepat di pintu masuk kawasan MNC Lido City.

Pembangunan kawasan Trump International Resort, Golf Club & Residences Lido ditargetkan untuk dapat dimulai pada akhir 2018, sedangkan theme park diharapkan dapat segera dibangun pada awal tahun 2019.

Adapun MNC Bali Resort adalah kawasan destinasi resor yang terintegrasi seluas 110 hektare yang terletak di wilayah Tanah Lot, Tabanan, Bali.

Proyek ini akan menghadirkan komponen pengembangan yang meliputi Trump Internasional Resort Bali, Trump Internasional Golf Club Bali, dan Trump Residences Bali. Pengembangan MNC Bali Resort telah memasuki tahapan finalisasi desain dan konstruksi diharapkan dapat dimulai pada awal tahun 2019.*

Baca juga:  Angela Tanoesoedibjo Serahkan Trofi The Voice Indonesia ke Sang Juara Aldo
Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1