Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

Chairman MNC Group: Life Is Not Linier, You Can Stay Flat For Long And Then You Can Go Up

JAKARTA – Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan komitmen kuatnya untuk membangun negeri, yang dibarengi dengan memajukan korporasi. “Kita berada dalam satu sistem yaitu negara kesatuan Republik Indonesia, sehingga ada kewajiban bagi kita tidak hanya membangun korporasi kita, tapi juga membangun bangsa dan negara kita,” tegas Chairman beberapa waktu lalu, digedung iNews TV, Jakarta.

Sambil terus memotivasi, Chairman MNC Group tak lupa mengucap syukur atas capaian dan kinerja Perseroan. “Message saya itu membangun karir dan membangun Indonesia. Ke depan ayo kita jadikan MNC Group yang solid, dan bisa unggul di bidangnya,” ujarnya.

Bagi pria yang  telah berulang kali menjadi pembicara di berbagai seminar dan menjadi pengajar di hampir 200 perguruan tinggi seluruh Indonesia itu mengatakan, sejumlah hal penting untuk dapat menjadi maju dan berhasil yaitu, bersyukur, introspeksi dan kerja keras.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk bersyukur MNC Group bisa tumbuh besar dengan karyawan begitu banyak dan berdampak postif bagi bangsa dan negara. Disamping bersyukur kita juga harus introspeksi dan kerja keras,” jelasnya.

Chairman menambahkan, kerja keras tidaklah cukup untuk mencapai kesuksesan tanpa adanya visi yang jelas dan benar. “Jadi kalau kita kerja benar, kerja keras dengan momentum yang pas, membedakan kita dengan yang lain, saya yakin kita akan suksess,” imbuhnya.

Baca juga:  Mengintip Kegiatan Hary Tanoe Selama Berkunjung ke Taiwan

Chairman mengingatkan untuk terus berusaha dan tidak cepat menyerah dalam menjalani roda kehidupan. “Adakalanya, seseorang stay flat for long. Tetapi kalau selama flat mampu memperoleh hikmah, itu bisa mengubah segalanya atau change everything all the way up tentu dengan menunjukan kinerja yang bagus,” sebut Hary.

Seperti perusahan Apple besutan Steve Jobs ini pada tahun 80an saat didirikan, Perusahaan ini tidak bisa bersaing dengan berbagai perusahaan sejenis, karena kala itu mulai bermunculan komputer-komputer dari Asia dengan harga yang lebih murah sehingga kalah bersaing. Namun dengan terus berinovasi tanpa henti untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda, menjadikan Apple inc. salah satu perusahaan dengan nilai kapitalisasi terbesar.

“Jadi pesan dari kisah Apple ini adalah kerja keras is not enough tapi kita perlu kerja benar. Dan, terus berinovasi. Kalau kita berorganisasi kita harus mengikuti jaman. Kalau jaman berubah ikuti perubahan. Sekarang jaman digital kalian pun harus ikut berubah, ikuti suka atau tidak,” paparnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1