Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Chairman MNC Group ke Okezone: Digital is Growing

Foto : Baruno

JAKARTA – Sederhana namun meriah, nuansa tersebut begitu kental terasa saat perayaan HUT Okezone.com ke-12 yang dihadiri oleh para petinggi MNC Media termasuk Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Acara diawali dengan sambutan dari CEO MNC Okezone Network Daniel Hartono kemudian disusul dengan pemutaran film profil singkat perjalanan Okezone selama 12 tahun berkiprah di industri media massa online.

Dalam kesempatan itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi dan arahan kepada semua karyawan yang hadir. Ia mengatakan bahwa perkembangan dunia digital saat ini begitu pesat dan cepat. Maka Ia menyebut lahirnya Okezone.com merupakan antisipasi pergeseran dari era kovesional ke era digital.

“Yang ingin saya sampaikan dan harus paham, Digital is growing, kita harus bisa lompat kedunia digital, jangan fokus ke dunia konvesional saja, karena digital core ini adalah bisnis kita,” ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dI HUT ke-12 Okezone di gedung iNews, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Chairman menjelaskan, untuk membangun sebuah core bisnis terdapat key success factor. Yang pertama adalah faktor konten. Menurut Chairman, konten adalah hal yang terpenting karena terkait dengan tingkat ketertarikan pembaca atau viewers terhadap suatu media. Konten yang bersifat menarik, kreatif, dan edukatif tentu akan disukai oleh pembaca, dan pada akhirnya mampu mendongkrak jumlah traffic pada suatu media online.

Baca juga:  Rayakan Ultah ke-26, MNCTV Siap Gelar Konser di 2 Kota

“Konten seperti apa, ini kan sudah kompetitif, jadi kalo bicara website, we can do anything, okezone didirkan untuk news, tapi apakah kita mau bertahan di news saja, kalo bertahan di itu saja segmentasi kita terbatas, maka dari itu idenya okezone untuk mencover semua,” jelasnya.

Kedua adalah sistem. Ia menuturkan sistem yang diperlukan di dalam core bisnis digital harus dengan kecepatan dan user friendly.

Video : Elok Rosyidah

“Kita butuh sistem yang cepat, yang user friendly, feature yang memadai dan ini semuanya kita harus unggul. Jaman now ini jaman yang menuntut kita berubah dengan cepat, kalo lambat pasti ketinggalan, diversifikasi konvesional bisnis ke digital ini sangat cepat,” kata Chairman.

Tak hanya itu, Chairman MNC Group mengungkapkan tentang konsep awal membangun Okezone.com hingga saat ini mampu menduduki peringkat tiga alexa.

“Dulu saya membangun MNC khususnya media dengan CAR, C yaitu Content yang cocok dengan segmentasi yang mau kita tuju dan harus yang lebih baik daripada yang lain,” ungkpanya.

Selanjutnya A untuk Awarness, menurutnya ketika memiliki konten bagus namun khalayak tidak mengetahui adanya konten tersebut akan menjadi percuma. Sehingga ia dengan tegas mengatakan Okezone.com harus top of mind.

Terakhir R untuk Reception dan Reach. Menurutnya jika kualitas gambar kurang bagus akan ditinggalkan viewer. “Kalo bagi advetiser adalah reach, advertiser mau ratingnya bagusnya seperti apa kalo reachnya tidak nasional dia tidak akan spend to much, jadi online sama harus punya konten yang jadi top of mind, yang harus kita tuju, dan awareness tinggi,” tutupnya.

Tags: