Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Chairman MNC Group ingin Buat Okezone One Stop Portal Layaknya Google

Foto : MNC Media

JAKARTA – Setelah meraih peringkat ketiga sebagai portal yang dicari banyak orang, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan dibentuknya Okezone sebagai cita-cita yang tinggi terhadap digitalisasi, yakni dengan ide menciptakan one stop portal, layaknya Google.

“Ide awalnya itu kita ingin membangun okezone ini seperti Google, tapi karena google sudah masuk sini dan sangat besar maka tidak mungkin juga,” ujar Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat membuka acara Round Table Discussion dalam menyambut Ulang Tahun Okezone.com yang ke-12 yang bertajuk “Kolaborasi untuk Negeri” di iNews Tower, Jakarta, Selasa (12/3).

Chairman MNC Group juga mengatakan bahwa Okezone dikembangkan menjadi portal media yang bervariatif. Beragam konten, mulai dari tulisan, foto, video hingga streaming untuk dinikmati masyarakat. Hal ini yang membuat Okezone yang sudah dirintis sejak tahun 2007 ini mampu menduduki peringkat ke-3 di Indonesia, berdasarkan data Alexa.

“Saya salah satu perintis Okezone. Jadi idenya zona dan oke. Oke untuk semuanya, semuanya ada. Nantinya, semua digital MNC Group akan masuk di sini, termasuk UGC. Kami nanti akan membuat aplikasi untuk TV kami di sini,” katanya.

Selanjutntya Ia menyatakan bahwa Okezone berharap bisa semakin berinovasi di era industri 4.0 ini untuk menjadi portal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami terus mendorong bagaimana Okezone bisa jadi nomor satu paling banyak dilihat di Indonesia, tetapi juga lebih penting lagi untuk bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan informasi dari Okezone,” lanjutnya.

Baca juga:  8 Jagoan Terpilih, Siapa Bakal Juara di The Voice Indonesia?

Terakhir Ia juga meminta Okezone agar berperan dalam mendukung perkembangan industri 4.0 di Indonesia. “Sebagai portal yang menggunakan internet, Okezone tentunya harus ikut aktif mengambil bagian dalam mempromosikan industri 4.0 untuk kepentingan bangsa,” pungkasnya.