Ketik pencarian Anda

Chairman Activities MNC Media MNC Terkini

Chairman MNC Group : Bukan Hanya Kerja Keras, Tapi Kerja Cerdas

Jakarta – Dalam business model ke arah digital, MNC Group mulai menerapkan beragam inisiatif kreatif serta inovasi untuk memperbesar perusahaan. Hal itu disampaikan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam kegiatan Manager Forum yang ke-40 yang mempertemukan seluruh direksi perusahaan di bawah naungan MNC Group di iNews Tower.

Chairman MNC Group mengatakan perusahaan harus memiliki model bisnis yang tepat untuk bisa mendapatkan kesuksesan. Dengan model bisnis tersebut maka roda perusahaan bisa bergerak ke arah yang tepat, bahkan bisa menjadikan perusahaan sebagai pemain utama di pasar.

“Bisnis model yang tepat sasaran harus dibangun. Kalau kita bikin satu roadmap jelas, di mana market yakin ke depan kita bisa berkelanjutan bisnisnya, pasti kita akan mendapatkan tingkat valuasi yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Chairman MNC Group bahwa untuk menarik kaum milenial yang jarang menonton TV, MNC turut menayangkan showclips di platform online supaya mereka tertarik untuk menonton konten-kontennya dalam streaming. “Kami juga meningkatkan digital revenue dari digital broadcasting, dan didongkrak dari situs berita online kami yaitu Okezone (peringkat 3 Alexa) dan SINDOnews (peringkat 6 Alexa),” paparnya.

“Dalam digital advertising, kami sudah terapkan inisiatif kreatif terutama melalui non-time consuming ads (built-in, virtual ads, squeeze frame), equity link (air-time dan content library), dan kami perkuat di segi digital ads, digital broadcast, dan social media,” sambungnya.

Baca juga:  Gak Nyangka Aksi Heboh Para Coach di The Voice Indonesia

Dalam kesempatan itu juga, ia memaparkan model bisnis yang tepat adalah mengarah pada keberlanjutan (sustainability) bisnis. Saat ini, perkembangan zaman memang mengarahkan kepada era digitalisasi.

Menurutnya, di era digitalisasi maka perusahaan harus mampu membuat model bisnis yang mengarah ke perkembangan teknologi. Hal ini juga yang ditengok investor ketika akan menanamkan dananya pada suatu perusahaan, yakni melihat keberlanjutan bisnisnya di era digital.

Bahkan, dia meyakini, ke depan era digital akan sangat kuat, masyarakat akan lebih suka menikmati konten lewat internet, tak lagi lewat televisi. Hal ini yang membuat dirinya juga mendorong perusahaan MNC Group di lini bisnis media mengarah ke digital.

“Jadi kita harus kerja cerdas, bukan hanya kerja keras. Kalau punya bisnis model yang benar dan berkelanjutan, maka di situlah harus bekerja keras,” katanya.