Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Chairman MNC Group : Become A Real Leader Not A Consultant

Foto : MNC Media

JAKARTA – Perusahaan media terbesar se-Asia Tenggara MNC Group kembali menggelar kegiatan Manager Forum XXXVIII. Acara ini dihadiri oleh seluruh direksi perusahaan sekaligus Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Kegiatan yang diikuti 700 jajaran direksi ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada seluruh pemimpin perusahaan dan melihat sejauh mana perkembangan industri sampai hari ini.

Dalam kesempatan itu, dua unit milik perusahaan MNC Group, yakni MNC Land dan MNC Media berkesempatan mempresentasikan perkembangan terkini perusahaan

Setelah mendengar beberapa paparan tekait perkembangan bisnis dua unit tersebut, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kemudian memberikan arahan kepada seluruh direksi untuk menjadi pemimpin yang sedang melakukan sebuah bisnis model.

“Jika ingin membangun sebuah bisnis model yang benar, kita harus bisa memastikan pengimplementasian terhadap tim, harus secara in-line,” ujar Chairman MNC Group Di Concert Hall Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (14/3).

Chairman MNC Group pun mengingatkan agar menjadi pemimpin yang melakukan bisnis model bersifat keseluruhan atau end to end. Hal tersebut perlu dilakukan untuk bisnis berjalan efektif, sekaligus meraup keuntungan yang lebih.

“Membangun sesuatu itu eksekusinya harus end to end. Kita harus betul-betul berkualitas, kerja yang berkualitas. Harus betul-betul menjadi pemimpin yang efektif dan produktif,” kata Chairman MNC Group.

Tak sampai disitu, untuk menjaga komunikasi antara atasan dan bawahan dalam bekerja, Chairman MNC Group menyampaikan bahwa pemimpin harus mau terjun langsung untuk menyelesaikan persoalan perusahaannya. Di mana membentuk bisnis model yang tepat dan memperlihatkan langsung proses kerja tersebut.

Baca juga:  Kun Anta 3: Haikal dan Ismail Khawatir Bakal Dipenjara

Sehingga menurutnya pemimpin bukanlah sekedar memberi saran tapi mengambil peran penting dalam tindakan dan eksekusi keputusan.

Seorang pemimpin itu leader by sample. Dia bagian dari tim, jadi jangan bertindak sebagai konsultan hanya memberi saran. Kalau hanya jadi konsultan maka organisasi tidak akan berjalan, Maka jangan jadi konsultan, become a real leader,” pungkasnya.