Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

Cetak Generasi Cerdas, MNC Peduli Donasikan Buku ke RPTRA Kebon Jeruk

Jakarta – MNC Peduli kembali menggelar kegiatan sosial dalam bentuk membagikan buku gratis untuk anak-anak yang beraktivitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jeruk Manis, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (25/10/2017).  Aksi sosial ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun ke-28 MNC Group.

Penyerahan buku ini dilakukan secara simbolis oleh MNC Peduli yang diwakili Head of CSR MNC Media, Tony Andrianto kepada pengelola RPTRA Jeruk Manis, Siti Nurjanah. Turut hadir pada acara itu Lurah Kebon Jeruk, Agus Suryadi dan Ketua Penggerak PKK kelurahan Kebon Jerun, Hj Saodah.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian HUT MNC ke-28. Kami donasikan 1000 buku ke beberapa wilayah di Indonesia,” kata Tony.

Ia berharap buku-buku yang diserahkan ini nantinya akan berguna untuk anak-anak dalam mengakses informasi dan pendidikan.”Harapannya kami mencetak generasi cerdas anak bangsa,” jelasnya.

Dia juga menambahkan manfaat buku adalah sebagai ilmu pengetahuan dan sumber informasi utama. Karena itu, minat baca harus ditumbuhkan dan digairahkan.

Pembagian buku yang berlokasi di RPTRA Jeruk Manis ini juga diapresiasi oleh Lurah Kebon Jeruk. Ia mengatakan, Kegiatan ini sekaligus mempopulerkan keberadaan RPTRA Kebon Jeruk.

“Harapannya anak-anak dapat memanfaatkan RPTRA Jeruk Manis untuk kegiatan bersama seperti olahraga, kesenian dan membaca buku,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh pengelola RPTRA Jeruk Manis, Siti Nurjanah. Dia berharap, pemberian buku ini dapat memberikan manfaat kepada pengunjung khususnya anak-anak dan semua lapisan masyarakat.

Baca juga:  MNC Peduli Donasikan Buku Bacaan ke Sekolah Alam Tunas Mulia Bekasi

Anak-anak juga terlihat antusias dalam acara tersebut yang diisi dengan mendongeng, sulap, permainan dan bingkisan dari MNC Peduli. “Senang sekali. Kalau bisa acara seperti ini diadakan lagi,” kata Akam, salah satu anak yang ikut dalam kegiatan pemberian buku itu.*

Tags: