Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cerita Ope, Kontestan The Voice Indonesia yang Pernah Jadi Rebutan

Foto : MNC Media

JAKARTA – The Voice Indonesia (TVI) acara yang digarap oleh GTV tak kehabisan akal untuk menemukan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh setiap kontestan. Salah satunya kontestan asal Bali yang membuat para coach terkesima hingga dirinya menjadi rebutan.

Dia adalah Taufik Hidayat atau akrab disapa Ope, peserta yang sempat menimbulkan kegaduhan di babak Blind Audition.

Di babak Blind Audition, Ope membuat empat coach yakni Titi DJ, Anggun C Sasmi, Armand Maulana dan Vidi & Nino memutar kursi untuknya. Saat itu, dia membawakan lagu ‘Benci untuk Mencinta’ dari band Naif.

Dipilih empat juri sekaligus, Ope menjadi rebutan para coach untuk masuk ke timnya. Di babak Blind Audition, Coach Titi sampai menelepon Melly Goeslaw demi meminta bantuan agar bisa meyakinkan Ope untuk masuk ke timnya.

Tidak mau kalah, Coach Vidi Nino juga ikutan menelepon David ‘Naif’ yang notabene penyanyi asli lagu ‘Benci untuk Mencinta’ untuk membujuk Ope masuk ke tim Vidi Nino. Namun, rayuan dua coach itu tumbang dengan pilihan Ope yang jatuh pada Armand Maulana.

Video : Elok Rosyidah

Di babak Knockouts, peserta 29 tahun itu kembali berhasil memukau juri. Saat babak Knockouts pada 10 Januari lalu, dia membawakan lagu ‘The Man who Can’t be Move’ dari The Script.

The Voice Indonesia yang selalu di siarkan di GTV ini pada pukul 19.30 WIB kerap menampilkan situasi yang cukup menegangkan. Aksi-aksi tak disangka dari juri dan para kontestan selalu membuat penasaran.

Baca juga:  Bagikan Tas Kardus, Cara Radio RDI Peringati Hari Bumi

Kemudian Ope mengaku sempat ragu dan merasa tidak percaya diri membawakan lagu tersebut. Tapi berkat sang ibu yang memberikan dukungan kepadanya lewat sambungan telepon, Ope berhasil meyakinkan dirinya untuk tampil pede di atas panggung.

Benar saja di atas panggung, dia tak hanya berhasil memukau para coach, tapi juga terkejut hingga menangis tersungkur karena kejutan yang diberikan ibunya. Ya, sang ibu datang langsung ke panggung The Voice Indonesia untuk menyaksikan sendiri penampilan putranya.

Bagi Ope, sang ibu lah yang bisa membangkitkan mental Ope sewaktu dirinya sedang merasa down dan tidak percaya diri. Walaupun sempat kesulitan menghapal lirik ‘The Man Who Can’t Be Move’, akhirnya Ope yang dipasangkan dengan Kevin asal Bandung di babak Knockouts, berhasil lanjut ke babak Battle.