Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Group Bagikan Ratusan Buku ke RPTRA Kebon Sirih

JAKARTA – MNC Group melalui MNC Peduli memberikan donasi ratusan buku ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Hal ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat khususnya anak-anak melalui membaca buku sejak dini. Aksi sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun ke-28 MNC Group.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo hadir dan menyerahkan buku secara simbolis kepada Koordinator Pengurus RPTRA Kebon Sirih, Faridha. Turut hadir pula Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Dirut PT MNC Investama Tbk, Darma Putra, Wakil Direktur Utama Direktur PT MNC Investama Tbk, Susanty Tjandra Sanusi, Direktur PT MNC Investama Tbk, Tien, Direktur PT MNC Investama Tbk, Henry Suparman, Direktur MNC Travel, Joneka Kandou, dan Lurah Kebon Sirih, Indarto.

“Ada 150 buku yang didonasikan di RPTRA Kebon Sirih ini dan saya senang bisa bertemu anak-anak semua. Dalam kesempatan ini MNC Group dapat memberi manfaat bagi masyarakat banyak,” katanya saat memberikan sambutan dihadapan anak-anak usia PAUD hingga SD di RPTRA Kebon Sirih.

Dia menambakan, ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan untuk menyambut HUT MNC Group antara lain bagi-bagi buku, pemeriksaan kesehatan gratis seperti operasi katarak, bibir sumbing dan hernia, hingga pertandingan futsal. Dia juga berharap sebagai salah satu korporasi, MNC Group yang mempunyai berbagai kegiatan tentunya berkembang untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga:  MNC Peduli Salurkan Bantuan Kowal Mabes TNI AL untuk Korban Gempa Palu

Pada kesempatan itu Lurah Kebon Sirih, Indriarto mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan kepedulian MNC Group kepada masyarakat khususnya di RPTRA Kebon Sirih, karena RPTRA Kebon Sirih kebanyakan kalangan menengah kebawah, jadi sangat terbantu sekali.

“Saya juga berterima kasih juga kepada MNC Group yang telah memberikan bantuan dari segi fasilitas outdoornya seperti permainan, tempat duduk dan kanopi. Dulu kami terkendala oleh alat seperti sound system. Sekarang alhamdulillah MNC sudah memberikan bantuan peralatan,” imbuhnya.

Dia menuturkan, di RPTRA Kebon Sirih telah rutin digelar beberapa aktivitas yang dilakukan anak-anak di antaranya latihan menari, vokal, melukis dan membaca buku.

Sementara, Koordinator Pengurus RPTRA Kebon Sirih, Faridha juga mengungkapkan, pemberian buku ini sangat bermanfaat dan berguna di wilayah sini. “Semoga dari donasi buku ini bakat-bakat dari anak RPTRA Kebon Sirih dapat tersalurkan,” pungkasnya.

Silvi, seorang warga setempat juga menyambut baik donasi buku ini. “Anak-anak di wilayah sini senang sekali dengan diadakannya acara seperti ini. Cucu saya bahagia sekali dan tambah pintar,” kata Silvi.

Selain itu, Nadia dan Anissa, anak-anak yang ikut serta di acara tersebut mengaku senang dan ingin kegiatan seperti ini dilakukan lagi. “Senang sekali. Ada Upin dan Ipin juga dongeng dan dapat buku baru. Semoga MNC menambahkan buku lagi,” kata Nadia.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Medan

Selain melakukan kegiatan pembagian buku, rangkaian acara lainnya ialah pembacaan dongeng, sulap, kuis berhadiah dan bingkisan dari MNC Peduli.*

Tags: