Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

CEO Koran Sindo dan Sindonews, Soroti Pentingnya Human Capital Investment

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Indonesia Leader Forum (ILF) 2019 ke-2 yang diadakan kembali oleh Koran Sindo dan Sindonews mengangkat tema “Mendorong percepatan pembangunan nasional melalui sinergi & kolaborasi dengan memprioritaskan investasi di sektor human capital”.

Sebuah ajang diskusi yang menghadirkan para pemimpin dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pihak swasta, BUMN, kampus dan civil society ini memiliki perhatian terhadap urgensi kemajuan bangsa Indonesia.

CEO Koran Sindo dan Sindonews Sururi Alfaruq mengatakan tingginya laju pertumbuhan perindustrian yang begitu cepat membuat setiap individu harus segera beradaptasi.

“Maka dari itu Human Capital Invesment menjadi persoalan serius bagi bangsa Indonesia untuk menghadapi era disruptif,” kata Sururi dalam sebuah diskusi dibilangan hotel di Jakarta Selatan, Rabu (23/1).

Video : Elok Rosyidah

Tema ILF sendiri diangkat karena melihat dari kenyataan bahwa untuk mencapai hasil pembangunan yang optimal, maka sinergi dan kolaborasi antara semua stakeholders, seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta, BUMN, kampus dan civil society menjadi sebuah keharusan.

Hal ini penting untuk disegerakan karena sifat “egosentris‟ dari masing-masing lembaga menjadi pagar berduri yang menghambat jalannya pembangunan. Sebaliknya, sinergi dan kolaborasi akan menjadi jalan keluar terbaik untuk mencapai kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam hal ini, semua pihak harus memahami dan menjalankan konsep kemitraan dengan baik demi mencapai tujuan bersama, termasuk pula di dalamnya upaya untuk meningkatkan human capital.

Baca juga:  Dieng Culture Festival 2019 dengan Sederet Acara Spektakuler

Membangun human capital merupakan kebutuhan yang mutlak sekaligus mendesak. “Forum ini bisa menjadi sebuah sharing bagaimana bisa memberikan kontribusi serta solusi bagi Human Capital Invesment agar bangsa ini bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia yang sekarang masuk ke era digital,” jelasnya.