Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cegah Virus Korona dengan Konsumsi Makanan Ini

Foto: Pixels

JAKARTA – Wabah virus korona (COVID-19) semakin meresahkan dunia. Namun, bukan berarti Anda harus berdiam diri dalam menghadapi COVID-19. Ada beberapa cara ampuh yang telah direkomendasikan Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penularan virus korona. Salah satunya dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Dilansir dari Sindonews.com, Senin (16/3/2020) menyebutkan ada beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lemon dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga diyakini bisa meningkatkan produksi sel darah putih.

Paprika merah pun dianjurkan. Tidak hanya buah jeruk yang memiliki vitamin C, paprika merah justru mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk di samping kandungan beta karoten yang tinggi.

Selanjutnya adalah brokoli. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin dan mineral, di antaranya vitamin A, C, dan E, serta banyak kandungan antioksidan dan serat lainnya.

Bawang putih juga penting untuk Anda konsumsi karena dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. Selain itu, jahe yang menguatkan imunitas karena diyakini mengurangi peradangan, membantu mengurangi sakit pada tenggorokan dan penyakit radang lainnya.

Bayam dan pepaya juga bisa jadi pilihan. Bayam banyak mengandung antioksidan dan beta karoten, sehingga dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh. Sedangkan pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat baik. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

Baca juga:  MNC Pictures Rilis Trailer Film “Chrisye”

Pada dasarnya, imunitas tubuh bisa dijaga dan diperbaiki dengan pola hidup sehat, seperti berolahraga, mengonsumsi makanan bernutrisi, tidur cukup, juga minum air putih yang cukup sehingga bisa mendetoksifikasi racun. Selain itu, jangan lupa update terus informasi Anda tentang virus korona (COVID-19) dan pencegahannya di lifestyle.sindonews.com/health.