Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cara Cerdas Agar Cepat Sukses

Foto : Freepik

JAKARTA – Sukses atau tidaknya seseorang memang tidak bisa diukur karena setiap orang punya standar masing-masing. Namun, ada pepatah Tionghoa yang mengatakan bahwa, ‘makan bubur sebelum sukses dan makan nasi setelah sukses’.

Pepatah ini mengajarkan bahwa ada baiknya kita mengerem segala keinginan walaupun itu gak enak. Toh nanti setelah sukses, kamu bisa nikmati apa yang kamu inginkan. Tentu dengan kompensasi, kamu gak perlu lagi susah-susah buat mendapatkannya.

Pepatah sederhana ini bisa kalian aplikasikan dalam beberapa hal, mulai dari membangun kepercayaan diri, merubah mindset negatif yang sudah mengakar, bahkan menguasai keahlian yang berbeda dengan hal yang sering kalian lakukan.

Nah, berikut adalah tips agar kamu bisa sukses dan kaya secara materi yang mudah sekali untuk diaplikasikan.

1. Begitu mendapatkan uang, langsung simpan di bank. Kamu juga bisa menginvestasikan lewat dana reksa atau deposito.

2. Pendapatan dari satu pekerjaan kadang tak bisa memenuhi kebutuhan hidup. Karena itu, kamu bisa mencari pekerjaan sambilan. Mulai dari berjualan online, mengajar les dan lain-lain.

3. Bekerja dan selesaikan pekerjaan dengan sempurna!

4. Beli barang atas dasar utilitas atau kegunaan. Sebab, suatu barang lebih penting punya nilai guna daripada gengsi.

5. Jangan pernah berhenti belajar!. Sebab, orang sukses kebanyakan selalu haus akan hal baru. Karena, di dunia ini segala sesuatu selalu berubah sangat cepat dan berganti kapan saja.

Baca juga:  Sukses dengan Trailernya, Meet Me After Sunset Gelar Meet & Greet di Beberapa Kota

Bonus

Cerdas dalam mengatur waktu

Pernah tidak kamu berpikir, berapa jam sih yang kamu habiskan hanya untuk bermain sosial media? Coba dari sekarang atur waktu kalian dan jangan buang waktu hanya untuk sesuatu yang tidak penting. Sebabnya setiap detik yang kalian lakukan menjadi penentu keputusan kalian kedepannya.

Kunci kesuksesan dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Jadi jangan pernah meremehkan diri sendiri dan tetap berjuang untuk meraih apa yang kalian inginkan.