Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Cara Baru Bersedekah Kapan Saja dengan SPIN

Foto: Achmat

JAKARTA – Platform aplikasi e-wallet milik MNC Group, Smart Payment Indonesia (SPIN) melakukan kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) PPPA Daarul Quran. Dengan kerja sama ini, akan semakin memudahkan Anda untuk bersedekah kapan saja dan di mana saja.

“Fitur baru SPIN memberikan layanan yang contactless. Kita bekerja sama dengan PPPA Daarul Quran dan dapat bersedekah kapan saja dan di mana saja,” ujar Managing Director SPIN, Jessica Tanoesoedibjo, usai peluncuran pembayaran sedekah via aplikasi SPIN, di Lobby MNC Financial Center, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2020).

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat menunaikan sedekahnya menggunakan metode scan QRIS dan transfer ke akun SPIN milik Laznas PPPA Daarul Qur’an. Adanya sinergi ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap dapat bersedekah walau dalam masa pandemi.

“Ini salah satu cara kami mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan bersedekah secara online,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Quran Abdul Gofur mengungkapkan, pihaknya turut bahagia atas kerja sama tersebut. Pasalnya, fitur yang diluncurkan SPIN berguna bagi masyarakat dan memudahkan untuk bersedekah di masa pandemi sekarang ini.

“Daarul Quran memiliki 1.200 lokasi di seluruh Indonesia. Para donatur biasanya harus datang langsung ke counter kita. Di tengah pandemi sekarang ini, sudah jarang hadir untuk memberikan donasi. Sehingga dengan hadirnya fitur baru SPIN dapat memberikan solusi,” kata Abdul.

Baca juga:  MNC Sekuritas Dukung Kebiasaan Kalangan Milenial Berinvestasi

Untuk bersedekah melalui aplikasi SPIN, pengguna dapat melakukannya dengan dua cara. Pertama Anda dapat scan QRIS di website portal BAZNAS atau dengan transfer ke akun SPIN BAZNAS.

Untuk diketahui, SPIN merupakan platform e-money, e-wallet dan transfer digital yang digadang oleh MNC Group. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store di Android maupun Apple Store di iOS.