Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Cantik Memukau Berkat Es Batu

Foto: Istimewa

Tak hanya mampu menyulap minuman jadi segar, es batu ternyata memiliki manfaat menjaga wajah dan kulitmu tetap cantik. Es batu pun telah banyak digunakan oleh penata rias dunia, sebagai penyelamat kulit. Dilansir dari Sindonews (26/08/2019), berikut adalah lima manfaat es batu dalam kecantikan.

1. Mengurangi mata bengkak
Es batu dapat mengurangi mata bengkak, juga kantung mata pada wajah. Cukup tekan lembut es batu di bawah mata Anda selama 10-15 menit. Mata bengkak pun akan teratasi dalam sekejap.

2. Mengatasi jerawat
Kompres es batu pada bagian tubuh yang berjerawat. Pembuluh darah akan menyempit, dan radang yang menyebabkan jerawat akan berkurang seketika.

3. Memancarkan cahaya wajah
Tahukah Anda, ternyata mengoleskan es batu pada wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menghasilkan cahaya yang sehat. Bungkus bongkahan es batu dalam kain katun, lalu gunakan untuk memijat kulit wajah selama beberapa menit. Cahaya wajah pun akan terpancar dari dalam. Tak perlu takut terlihat kusam lagi, deh.

4. Mengurangi rasa sakit usai cabut alis
Cabut alis lazim dilakukan oleh kaum hawa. Hal ini dilakukan agar alis terlihat rapi. Namun, sayangnya rasa sakit usai cabut alis sering menyiksa. Nah, cukup gosokkan es batu ke daerah alis yang dicabut. Rasa sakit dijamin berkurang.

5. Menenangkan kulit terbakar
Kulit wajah Anda terbakar sinar matahari? Jangan khawatir! Sebagai penanganan pertama, cukup kompres es batu di seluruh wajah. Kulit akan lebih tenang dan reaksi kemerahan akan mereda.