Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Buka Puasa Bersama Koran SINDO, dari Bincang-bincang Hingga Swafoto

JAKARTA – Koran SINDO kembali menggelar rangkaian acara rutin di bulan Ramadan. Tak hanya berbuka puasa bersama, media yang bernaung di MNC Group ini juga meramaikannya dengan talkshow, lomba selfie dan bagi-bagi hadiah.

Di bulan suci ini, penyelenggara memang meramu acara yang memadukan informasi, dakwah, kreativitas dan tentu saja silaturahim. Wapimred Koran Sindo dan Sindonews.com Djaka Susila mengatakan, pihaknya memang selalu rutin mengadakan kegiatan, khususnya saat bulan puasa dengan tema bernuansa Ramadan.

Diharapkannya, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Pastinya kami terima kasih dan kami harap semua yang disampaikan bisa membuka hati kita kalau memberi itu bisa bermanfaat,” ujarnya di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Pada acara talkshow dengan “Wakaf Zaman Now”, Ustaz Bobby Herwibowo memaparkan, umat muslim yang melakukan wakaf tidak perlu khawatir aliran rezekinya bakal tersendat. Ini karena wakaf menjadi abadi dan berkembang setiap harinya seiring perkembangan zaman.

“Misal mewakafkan tanah untuk dibangun masjid. Saat masjid dibangun dan dimanfaatkan orang banyak serta beda generasi pun tetap ada. Begitu juga pahalanya yang akan terus mengalir,” terangnya sembari menekankan bahwa manfaat wakaf memang istimewa yakni tidak akan habis-habis.*

Dicontohkannya, KH Ahmad Dahlan sempat menjual seluruh perabotannya untuk membayar gaji guru saat awal-awal mendirikan Muhammadiyah.

Namun seiring berjalannya waktu, Muhammadiyah berkembang dan memiliki sekolah-sekolah. “Jadi bisa dikatakan KH Ahmad Dahlan menjadi orang terkaya. Wakafnya yang diberikan beberapa tahun ke belakang telah berkembang,” ucapnya.*

Tags: