Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Buah Ini Bikin Daging Empuk dan Lezat

Foto: Istimewa

Daging merah adalah bahan masakan yang terbilang susah-susah gampang. Pasalnya, jika Anda salah mengolah, daging pun bakal menjadi keras dan tidak nikmat disantap. Banyak orang mengakalinya dengan memotong kecil-kecil dan merebus daging dalam waktu yang lama.

Tetapi, cara itu justru dapat mengurangi kelembutan tekstur daging. Lalu, bagaimana cara mengolah daging agar empuk sempurna dan tetap lezat? Ternyata, buah nanas dapat menjadi solusinya.

Dilansir dari Sindonews (11/8/2019), nanas ampuh membuat daging menjadi empuk. Buah berwarna kuning ini mengandung enzim bromelin, yang dapat menguraikan serat-serat daging sehingga daging menjadi lebih empuk.

Cara mengolahnya pun mudah. Cukup parut atau haluskan nanas. Kemudian, balurkan nanas pada daging dan diamkan 10-30 menit. Agar nanas meresap sempurna, remas-remas daging secara perlahan. Setelah itu, daging siap diolah. Tak hanya bikin empuk, nanas juga mampu meredam bau amis daging, dengan aroma asam alami. Dengan bantuan buah nanas, Anda pun tak perlu ragu memasak daging.