Ketik pencarian Anda

Uncategorized

BPPMI Masjid Istiqlal Ubah Sistem Pemberian Daging Kurban kepada Masyarakat

JAKARTA – Setiap Hari Raya Idul Adha setiap Tahunnya Masjid Istiqlal selalu membagi-bagikan hasil daging kurban kepada masyarakat. Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) telah mengubah sistem pemberian daging pemberian daging kurban kepada masyarakat. Daging hasil sembelih nantinya akan didistribusikan ke masjid, yayasan dan panti di sejumlah wilayah Jakarta untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

“Jadi kami tidak membungkus dalam kantong kecil, jadi setelah kita potong, kita kirim ke masjid, yayasan, panti asuhan dalam potongan besar,” kata Wakil Sekertaris BPPMI Sukirman Azmi saat ditemui, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Sukirman mengatakan, setidaknya dalam satu kantong besar daging yang diberikan ke masjid, yayasan dan panti mencapai 50 kg. Daging-daging tersebut selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lalu dia pun menjelaskan, bahwa sistem ini telah berjalan selama dua tahun terakhir, tujuannya agar tidak lagi ada antrean panjang masyarakat menanti pembagian daging kurban di Masjid Istiqlal.

Sementara itu Wakil Ketua Panitia Idul Kurban, Masjid Istiqlal, Effendi menjelaskan setidaknya ada 100 masjid serta 120 yayasan dan panti yang telah terdata sebagai penerima daging kurban. Mereka tersebar di sejumlah wilayah di Jakarta.

Adapun Masjid Istiqlal akan memulai proses pemotongan hewan kurban pada hari pertama Idul Adha dengan mengerahkan 25 petugas potong. *