Ketik pencarian Anda

Event MNC Media

BNPT Gandeng MNC Media Cegah Terorisme

JAKARTA – Terorisme masih menjadi kekhawatiran negara-negara di duni termasuk pemerintah dan masyarakat Indonesia. Tak ayal, sistem keamanan, pengawasan dan upaya antisipasi terus gencar dilakukan serta melibatkan segenap elemen.

Untuk itu, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengusung gagasan pencegahan terorisme dengan mengandeng media di Indonesia. MNC Media menjadi salah satu yang perusahaan media yang digandeng oleh BNPT.

Pada kunjungannya ke MNC Media, BNPT berdialog dan bertukar pikiran mengenai langkah strategi mencegah terorisme.

“BNPT kan hanya mengantisipasi. Dan yang menindak itu bisa dari Densus 88, nah dari situ kami juga sangat perlu peran media dalam membantu mensosialisasikan melalu penayangan berita mau program-program kami,” ungkap Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Zaenal Musappa di Gedung MNC News Center, Selasa (19/9/2017) kepada wartawan okezone.com.

Menurut dia, saat ini pihaknya juga bekerja sama dengan Dewan Pers. Diharapkan dengan bekerja sama dengan komunitas media dan lembaga-lembaga yang terkait dengan media massa maka sosialisasi dapat makin luas.

“Kami yakin MNC bisa menjadi partner yang baik, karena MNC memiliki jaringan yang luar biasa,” ungkapnya.

Apresiasi MNC

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemberitaan di Media Nusantara Citra  (MNC Media), Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi langkah BNPT dalam meminta MNC Media untuk membantu mensosialisasikan ke masyarakat luas.

Menurut Arya, korban terorisme itu tidak pernah dituju pada siapa, agama apa dan juga jabatan apa. Dengan demikian Arya menegaskan dalam hal ini MNC Media akan membantu BNPT dalam menanggulanginya.

Baca juga:  Penyanyi Luar Negeri Ini Penasaran Siapa Pemenang Indonesian Idol 2018

“Ini akan kita tunjukan bahwa akibat dari terorisme itu berdampak bagi banyak orang dan setiap orang itu bisa berdampak menjadi korban. Nanti kita coba untuk membuat program yang diminta untuk menyadarkan masyarakat,” bebernya.

Ketua Dewan Pers RI Yosep Adi Prasetyo yang juga turut hadir dalam media visit ini juga mengapresiasi langkah MNC Media membantu BNPT dalam mencegah aksi terorisme di negara ini.

“Kita tahu MNC merupakan satu grup media yang besar yang punya multi platform. Karena itu MNC ini dipilih oleh BNPT untuk bisa dikunjungi. Media harus bisa mengajak masyarakat dalam mengungkap besarnya bahaya terorisme dan juga mengingatkan pemerintah dalam kesenjangan sosial yang bisa berdampak aksi terorisme,” tutup Yosep.*

Tags: